Polemik Sekda Diganti, Mufron Sarankan Tidak Diperpanjang

Nusantara  SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 20:12:00 WIB | OLEH: REDAKSI

Polemik Sekda Diganti, Mufron Sarankan Tidak Diperpanjang

Mufron Imron

RMOLBengkulu. Tokoh pemuda yang juga mantan Wakil Bupati Seluma Mufron Imron berharap, polemik terkait digantikan Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti tidak diperpanjang. Hal itu menurutnya demi berjalannya roda pemerintahan di Bengkulu secara efektif.

"Kita bersama, yakni masyarakat dan pemerintah daerah saat ini menjelang akhir tahun 2019, kita dihadapkan pada serapan anggaran yang belum tuntas, untuk itu saya berharap polemik pergantian Sekda ini dapat disikapi dengan bijak, jangan diprovokasi, sebab ada agenda penting yakni pembangunan yang harus terus berlangsung, apalagi, tutup tahun tinggal beberapa bulan lagi, baiknya kita dukung pemerintah untuk menuntaskan program-program yang sudah terencana selama ini," kata Mufron di Bengkulu, Sabtu (14/9).

Mufron memaparkan, saat ini Pemerintah Provinsi Bengkulu dihadapkan pada persiapan realisasi anggaran perubahan 2019, berbagai program pembangunan harus didukung semua komponen masyarakat. "APBD ini uang kita bersama, maka sudah seharusnya kita sukseskan bersama agenda pembangunan di Bengkulu, jangan sampai polemik pergantian Sekda ini meluas dan menjadi konflik horizontal," ujar Mufron yang juga Ketua KONI Provinsi Bengkulu ini.

"Sebentar lagi ada agenda regional yakni Porwil X se Sumatera, juga wonderful Bengkulu 2020 dan agenda strategis lainnya, mari bersama dukung itu semua, sebab itu dibiayai dari uang rakyat, jadi harus dikawal dan didukung bersama," ajak Mufron.

Namun demikian, Mufron juga mengimbau baik kepada Gubernur Bengkulu maupun mantan Sekda Nopian Andusti untuk dapat menjaga situasi ini secara aman dan damai. "Jangan sampai ada pihak-pihak yang memancing situasi menjadi keruh, apalagi ini menjelang pilkada 2020," ujarnya.

Untuk itu, Mufron berharap polemik pergantian Sekda ini harus segera menemukan kepastian hukum. "Jika memang pergantian ini tidak menyalahi aturan, maka segera lelang jabatan Sekda agar dijabat Sekda definitif," imbuhnya. [ogi]

Komentar Pembaca