Terbentuk 9 Fraksi Di DPRD Kota Bengkulu, Satu Fraksi Gabung

Pemerintah Kota Bengkulu  JUM'AT, 13 SEPTEMBER 2019 , 16:08:00 WIB | LAPORAN: AAN SUGIMAN

Terbentuk 9 Fraksi Di DPRD Kota Bengkulu, Satu Fraksi Gabung

Marliadi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu periode 2019-2024 mengumumkan susunan struktur pimpinan dan fraksi. Satu fraksi di antaranya merupakan fraksi gabungan.

Adapun 9 fraksi itu, yakni Fraksi PAN, Gerindra, Demokrat, PKS, PKB, Hanura, Nasdem, Golkar, dan Fraksi Gabungan Kerakyatan Perjuangan yang meliputi partai PPP, hingga PDI Perjuangan.

Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Bengkulu Marliadi mengatakan, sususan fraksi tersebut merupakan hasil keputusan rapat dari masing-masing partai.

Kemudian masing-masing anggota untuk menentukan ketua komisi dilakukan berdasarkan kesepakatan anggota, jumlah komisi dipastikan tetap tiga komisi untuk pengisian anggota dengan pola pengusulan posisi komisi dari setiap fraksi.

"Kalau komisi kan, karena kita belum depinitif belum ada untuk pembentukan komisi, polanya natinya setiap fraksi mengusulkan nama untuk di posisi komisi berapa kita kan ada tiga komisi," ujar Marliadi kepada RMOLBengkulu, Jumad (13/9).

Untuk saat ini angota DPRD Kota Bengkulu sudah membentuk Panitia Kerja (Panja) untuk pembahasan Tatib.

"Tatib Senin kita sudah jalan kemaren kita sudah rapat fraksi semua keangotaan sudah disampaikan kita sudah membentuk panitia kerja dari utusan setiap fraksi ada 14 orang hari senin sudah mulai kerja," sambungnya.

"Untuk unsur ketua dewan definitif sendiri, belum tahu kapan akan dilantik. Pasalnya, hingga saat ini anggota dewan baru ini masih sibuk mengurusi tatib," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40