Susi-Kopli Maju Pilgub, DPC PAN Silang Pendapat Dengan DPW

Daerah  KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 15:44:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Susi-Kopli Maju Pilgub, DPC PAN Silang Pendapat Dengan DPW

Ilustrasi PAN-Gerindra/Net

RMOLBengkulu. Sepertinya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN se-Kabupaten Lebong silang pendapat dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Bengkulu terkait rencana keinginan Tim 5 DPW PAN yang mendorong Kopli Ansori sebagai Balon Cawagub Bengkulu.

Teranyar, sejumlah manuver dilakukan oleh pengurus parpol tingkat Provinsi Bengkulu maupun barisan kelompok masyarakat.

Terutama munculnya nama Ketua DPD PAN Lebong, Kopli Ansori, yang digadang-gadang akan mendampingi Susi Marleny Bachsin.

Namun, keinginan itu ditentang keras pengurus DPC PAN se-kabupaten Lebong. Yang menginginkan Kopli Ansori tetap maju di Pilbup Lebong.

Bahkan berdasarkan hasil koordinasi sesama pengurus PAN tingkat kecamatan tersebut, mereka siap mencopot atribut PAN, jika seandainya Kopli Ansori tidak diusung PAN maju di Pilkada Lebong 2020.

Tak hanya itu, mereka juga siap membelot dengan tidak mendukung Cabup yang diusung PAN selain nama Kopli Ansori di Kabupaten Lebong.

Demikian disampaikan Hairul Anam, selaku Ketua DPC PAN Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong.
 
"Kami keberatan dan kami menolak keras keinginan tim 5 DPW PAN yang mendorong Pak Kopli Ansori maju ke Pilgub, karena sudah 4 tahun kami berjuang membesarkan PAN di Kabupaten Lebong. Dari tidak ada kursi di DPRD Lebong, hingga menjadi partai pemenang dan mendapatkan 4 kursi di DPRD Lebong. Itu semua diperjuangkan agar memuluskan Pak Kopli maju ke Pilkada Lebong," tegas pria yang akrab disapa Anam ini, Kamis pagi (12/9).

Ditambahkan Anam, seharusnya DPW PAN turun ke Kabupaten Lebong, untuk mengetahui apa sebenarnya keinginan kader dan simpatisan PAN Lebong. Karena dukungan untuk Kopli Ansori selaku Ketua DPD PAN Lebong, sudah mengakar begitu kuat.

"Kopli Ansori harus maju di Pilbup Lebong, karena kami dan masyarakat Lebong butuh Pak Kopli. Perjuangan kami di Pemilu 2019 memang untuk membesarkan PAN dan untuk mengantarkan Ketua kami menjadi Bupati Lebong. Tapi seandainya suara kami tidak digubris DPW, maka saya dan pengurus DPC PAN kecamatan lainnya, juga siap meninggalkan PAN di Pilkada 2020," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40