DPC PDIP Rejang Lebong Buka Penjaringan Cakada

Daerah  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 19:24:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

DPC PDIP Rejang Lebong Buka Penjaringan Cakada

Surya / RMOL Bengkulu

RMOLBengkulu. DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Rejang Lebong mulai membuka peluang bagi calon yang akan maju dalam Pemilihan calon bupati dan wakil bupati didaerah itu.

Ketua DPC PDIP Rejang Lebong, Surya mengatakan, proses penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) dimulai sejak Rabu (11/9).

"Terhitung Rabu 11 September DPC PDIP Rejang Lebong mulai membuka penjaringan untuk calon bupati dan calon wakil bupati dalam Pilkada serentak 2020 nanti," kata Surya kepada awak media.

Proses penjaringan Cakada itu menurut dia dibuka untuk semua kandidat, baik dari kader PDIP maupun dari luar PDIP, sehingga siapapun yang memiliki visi dan misi untuk membangun Rejang Lebong bisa mendaftar.

Untuk tahapan proses penjaringan sendiri dijrlaskan dia terbagi menjadi dua tahapan, yakni pendaftaran sekaligus pengambilan formulir dan pengembalian formulir.

"Tahapan pendaftaran dan pengambilan formulir dimulai sejak 11 hingga 19 September, kemudian untuk tahapan pengembalian formulir dilaksanakan pada 20 dan 21 September 2019," bebernya.

Proses pendaftaran ditambahkan dia dapat dilakukan di Kantor DPC PDIP Rejang Lebong yang baru yakni di Jalan Sapta Marga nomor 30 RT 06/02 Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan atau tepatnya depan Markas Detasmen Peralatan (Denpal) Curup.

"Kita tidak mengunci jabatan calon bupati meski DPIP Rejang Lebong telah meraih empat kursi di DPRD, jadi semua masih memiliki kesempatan untuk bisa kita usung baik sebagai calon bupati maupun wakil bupati," pungkasnya. [tmc]


                   


Komentar Pembaca