Dua Dari Empat Korban Pohon Tumbang Meninggal Dunia

Daerah  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 18:50:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Dua Dari Empat Korban Pohon Tumbang Meninggal Dunia

Kendaraan korban yang turut tertimpa pohon tumbang / RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dua dari empat orang yang menjadi korban pohon tumbang di depan SMP Negeri 2 Rejang Lebong meninggal dunia setelah sebelumnya dirawat di RSUD Curup.

Adapun Dua korban yang meninggal dunia yakni atas nama Erna (47) warga Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan, yang meninggal tak lama setelah kejadian dan satu korban lagi atas nama Rosita (38) warga Desa Tasikmalaya Kecamatan Curup Utara.

"Korban atas nama Rosita meninggal dunia setelah sempat dirawat di ruang ICU RSUD Curup," kata Direktur RSUD Curup, Drg. Asep Setia Budiman melalui Kabid Pelayanan, Sofan Wahyudi dikonfirmasi RMOLBengkulu, Rabu (11/9).

Kedua korban diduga meninggal akibat luka parah yang dialaminya, dimana keduanya mengalami luka pada bagian kepala akibat tertimpa pohon Jarak Duri atau pohon Dadap.

Sedangkan dua korban lainnya saat ini masih dirawat di RSUD Curup, keduanya yakni Salfa Salsabila (10) yang merupakan anak dari Rosita dan Safitri (35) yang tinggal di Asrama Brimob Curup.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, para korban pada saat kejadian akan menjemput sang anak pulang sekolah, lantaran jam sekolah belum usai mereka menunggu dibawah pohon tersebut.

"Kejadiannya menjelang jam pulang sekolah, karena jam pulang sekolah sendiri kan pukul 12.40 WIB, pada saat itu memang angin cukup kencang," ujar Zahron salah satu guru SMPN 2 Rejang Lebong.

Dalam kejadian itu pula satu sepeda motor juga turut tertimpa pohon yakni motor merk Yamaha Mio J Nopol BD 1505 DC milik Safitri, motor tersebut ringsek dmtertimpa batang pohon.

Pasca kejadian tersebut, Wakil Bupati Iqbal Bastari langsung melihat para korban yang dirawat di RSUD Curup mrnyampaikan bela sungkawa nya.

"Ini merupakan musibah kita tidak perlu mencari siapa yang benar siapa yang salah, kita selamatkan dulu korban, tidak usah kita sebar hal-hal yang negatif," ujar Wabup.

Dengan telah timbulnya korban akibat pohon tumbang di Jalan Sukowati tersebut, pihaknya akan memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk segera mengecek seluruh tanaman pohon dipinggir jalan, dia meminta tanaman hidup yang berpotensi membahayakan warga agar dapat segera dipangkas atau ditebang. [tmc]


                   


Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN