Asrama UMB Yang Runtuh Ternyata Berusia Empat Tahun

Nusantara  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 17:42:00 WIB | LAPORAN: AAN SUGIMAN

Asrama UMB Yang Runtuh Ternyata Berusia Empat Tahun

Dandi Sunardi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Miris gedung asrama Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), ternyata tidak seperti yang diharapkan. Bagaimana tidak, ini menyusul empat tahun selesai dikerjakan akan tetapi bangunan empat lantai itu mulai rusak dimana-mana.

Data terhimpun, bangunan itu merupakan paket kegiatan milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dimana menelan anggaran 19,3 miliar dalam APBN tahun anggaran 2015.

Demikian disampaikan Humas Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Dandi Sunardi saat dibincangi RMOLBengkulu.

"Rusunawah itu didapat dari Kementerian PUPR tahun 2015 lalu, dan tahun 2017 kemarin baru diserahkan untuk segera diisi," jelasnya, Rabu (11/9).

Dia menuturkan, material bangunan yang berserakan membuat penghuni asrama kemarin panik. Itupun menyusul adanya pembatas lantai empat bangunan runtuh.

Dia menduga peristiwa itu disebabkan oleh genangan air hujan. Sehingga membuat bagian pembatas tembok lembap.

"Pegawai UMB yang tugaskan rektor berinisiatif untuk memperbaiki dengan menampal di bagian atas itu. Namun, terjadilah hal yang tidak diinginkan," tutup Dandi.

Namun demikian, ia mengaku penghuni yang berjumlah 100 orang asal mahasiswi UMB, dan pelajar SMK Agromaritim telah dievakuasi ke gedung KH Ahmad Dahlan. [tmc]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN