Uang Nasabah Tak Disetor, Karyawan Koprasi Diamankan

Hukum  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 15:13:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Uang Nasabah Tak Disetor, Karyawan Koprasi Diamankan
RMOLBengkulu. IT (23) warga Ketapang Baru, Kecamatan Semindang Alas, Kabupaten Seluma ini, terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian, pasalnya sudah menggelapkan uang nasabah sebanyak Rp 22 juta rupiah.

Pelaku yang merupakan salah satu karyawan di 7 muara sejatra salah satu perusahaan koperasi di jalan Gama Satu, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Kota Manna Bengkulu Selatan (BS) itu, kini hanya bisa diam untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Jadi pelaku ini mengunakan modus penggelapan, dengan membuat fiktif laporan yang mana uang dari nasabah yang sudah di bayar, tidak di setorkan ke perusahaan koperasi tersebut," jelas Kapolres BS AKBP Rudy Purnomo Melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Hadi Fitrianto saat jumpa pers, Rabu (11/9).

Dikatakan Kasat, saat menerima laporan pada (23/8) lalu dari perusahaan koperasi itu, kita melakukan penangkapan terhadap pelaku pengelapan ini pada (3/9).

Mirisnya, saat nasabah yang membayar biaya tagihan yang mereka pinjam itu dengan penuh kepercayaan, akan tetapi malah kesempatan bagi pelaku. Dengan cara membuat laporan fiktif untuk mengecoh perusahaan tempat dirinya berkerja yang seakan-akan nasabahnya belum melakukan pembayaran iuran demi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Jadi pelaku ini kita amankan pada (3/9) lalu di desa Ketapang Baru, dari keterangan pelaku uang hasil pengelapan sebanyak Rp 22 juta itu, di gunakan untuk kebutuhannya sehari-hari," pungkas Kasat. [ogi]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN