Puluhan Mahasiswi Berhasil Dievakuasi Menyusul Runtuhnya Asrama UMB

Nusantara  SELASA, 10 SEPTEMBER 2019 , 19:22:00 WIB | LAPORAN: AAN SUGIMAN

Puluhan Mahasiswi Berhasil Dievakuasi Menyusul Runtuhnya Asrama UMB

Tampak kondisi terakhir bangunan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pihak Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) terpaksa mengevakuasi para mahasiswinya menyusul kejadian runtuhnya atap gedung asrama yang terjadi pada Selasa (10/9) siang tadi.

Hingga kini, kerumunan orang masih bergotong royong untuk mengevakuasi para penghuni yang berada di lokasi. Belum ada petugas penanggulangan darurat, maupun polisi di lokasi.

Baca : Gedung Rusunawa Kampus 4 UMB Dikabarkan Runtuh

Data yang berhasil di lapangan, penghuni asrama berjumlah 40 mahasiswi asal UMB, dan ditambah 60 siswi SMK Agromaritim. Semuanya berhasil dievakuasi ke gedung KH Ahmad dhalan.

Tidak ada korban jiwa dalam perisitiwa ini. Namun, tampak kondisi bangunan asrama kini semakin parah lantaran bagian atapnya runtuh.

Selain itu, dinding bangunan juga ikut runtuh bersama sejumlah tiang, dan besi penyangga. Namun demikian, bangunan lantai empat itu kini nyaris rusak total.

Mahasiswi yang dibincangi di lokasi mengatakan, gedung tersebut roboh pada Selasa (10/9). pukul 12.30 WIB. Dari penuturan beberapa mahasiswa, terdengar suara gemuruh yang sangat keras saat bangunan runtuh.

"Kejadiannya tadi siang saat gedung kembali runtuh ada suara gemuruh yang sangat menggelegar,” kata Alfiyyah, salah seorang mahasiswi penghuni asrama.

Belum diketahui apa penyebab pasti kejadian ini. Termasuk pihak kampus belum bisa dimintai keterangan. Hanya saja, dugaan sementara peristiwa ini diakibatkan bangunan yang kurang kokoh.

"Kayaknya bangunanya kurang kokoh," tutup Alfiyyah. [tmc]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN