Rektor UNIB Berpeluang Mendampingi Rohidin Mersyah

Politik  SELASA, 10 SEPTEMBER 2019 , 08:43:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Rektor UNIB Berpeluang Mendampingi Rohidin Mersyah

Samsu Amanah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu lebih kurang setahun lagi. Namun aroma Pilkada serentak 2020 sudah mulai tercium sejak dini di Bumi Rafllesia tersebut.

Bahkan, pembicaraan tokoh-tokoh politik dan ketua partai di Bengkulu sudah mulai membahas soal Pikada. Kabar diusung atau mengusung kerap mengalihkan perhatian publik.

Sebab, hanya beberapa nama yang sudah digadang-gadang maju Pilgub Bengkulu. Namun berbeda dengan kandidat Calon Wakil Gubernur Bengkulu memang belum terlihat secara terbuka lebar.

Namun perkembangan terbaru, Calon Wakil Gubernur dari kalangan akademik sepertinya menjadi pilihan potensial. Sekaligus dari sejumlah nama yang pernah mencuat, ada kandidat kuda hitam.

Tanpa diketahui, nama Rekor UNIB, Ridwan Nurazi langsung melesak ke permukaan sebagai calon penantang baru di Pilkada Bengkulu mendatang.

Namanya memang cukup mengejutkan. Akan tetapi, rektor dua periode ini sudah pernah dipinang salah satu kandidat yang bakal maju dalam kontestasi Pilgub Bengkulu. Bukan tanpa alasan, dirinya juga diketahui tokoh rejang. Mengingat dirinya putra kelahiran Lebong.

Hanya saja, saat wartawan RMOLBengkulu hendak membincangi di ruang kerjanya, Ridwan Nurazi tidak berada di tempat.

Sementara itu, Sekretaris DPD partai Golkar, Samsu Amanah menyampaikan
jika ada tokoh dari luar partai yang ingin mendaftar melalui Golkar, hendaknya melalui pendaftaran yang dibuka DPD Partai Golkar dalam waktu dekat.

"Kita akan membuka penjaringan untuk kepala daerah gubernur dan bupati yang akan melaksanakan pilkada serentak. Penjaringan ini terbuka untuk setiap tokoh, baik itu gubernur, tokoh-tokoh provinsi dan kabupaten/kota atau daerah dipersilahkan untuk mendaftar  ke partai golkar," kata Samsu Amanah kepada RMOLBengkulu.

Lebih lanjut Samsu Amanah menjelaskan, untuk proses penjaringan yang dilakukan oleh partai golkar nantinya dengan membentuk tim seleksi (timsel).

"Nanti kita bawa ke DPD dari nama-nama itu minimal 5 nama, dan maksimal 10 nama. Artinya, timsel inilah yang akan menentukan siapakah kader terbaik yang akan kita usung oleh partai golkar untuk pilkada 2020," sambung Samsu yang saat ini juga anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Sejauh ini, ia mengungkapkan bahwa untuk kader golkar yang akan diusung dalam bursa calon Gubernur adalah Rohidin Mersyah yang tak lain adalah ketua DPD golkar itu sendiri.

Hanya saja, saat ini tengah fokus mencari siapa sosok yang akan mendampingi kader partai berlambang pohon beringin itu. Tidak dipungkirinya tokoh non partai seperti Ridwan Nurazi berpeluang sebagai kandidat Cawagub dari partai Golkar.

"Untuk pilkada gubernur yang pasti Rohidin Mersyah sendiri, tinggal nanti kita lihat siapa setelah pak Rohidin. Ada beberapa kader di golkar seperti Imron Rosyadi, dan ada kemungkinan juga rektor Universitas Bengkulu dan banyak lagi tokoh-tokoh Bengkulu yang ingin mendaftar," tutupnya. [tmc]


                   


Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN