Prosesi Penyandingan Replika Tabut Tutup Festival

Nusantara  SELASA, 10 SEPTEMBER 2019 , 08:22:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Prosesi Penyandingan Replika Tabut Tutup Festival

Tabut bersanding/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Lapangan Merdeka View Tower Bengkulu dibanjiri pengunjung, Senin (9/9) malam guna melihat akhir rangkaian festival tabut 2019 yang sudah berlangsung dari tanggal 31 Agustus hingga 10 September 2019.

Pantauan di lokasi, Festival Tabut 2019 ditutup dengan menyandingkan Replika Tabut Bengkulu. Bahkan, dipandu langsung Sekretaris Daerah Bengkulu Nopian Andusti, mewakili Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang berhalangan hadir.

Ketua panitia pelaksana, Irsan Setiawan memaparkan bahwa rangkaian festival tabut 2019 telah selesai digelar selama 10 hari dengan rangkain penutup, yakni tabut bersanding.

"Rangkaian tabut telah selesai dilaksanakan diantaranya, yakni lomba musik dol, telong-telong, lomba tari kreasi, serta acara rakyat," kata Irsan Setiawan dalam sambutannya.

Sementara itu Sekda Provinsi Bengkulu. Novian Andusti menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua elemen yang telah ikut berpartisipasi, dan ikut membantu kegiatan tersebut.

"Terima kasih untuk semua yang telah membantu dalam terselenggaranya festival tabut 2019 ini. Semoga festival tabut 2019 ini bisa menjadi momentum untuk saling melengkapi dan menjadi festival yang dapat menarik wisatawan dan memberikan peluang bagi masyakat Bengkulu seperti sektor perekonomian," ucapnya.

Dia berharap Festival Tabut 2019 yang telah masuk 100 calender of event nasional ini dapat ditingkatkan lagi. Dengan harapan mendorong event lainnya masuk dalam calender of event dari Kementerian Pariwisata RI.

"Semoga event ini dapat meningkat untuk tahun kedepannya, dan dapat diikuti oleh event lainnya. sehingga menjadi 5 event Bengkulu yang menarik lainnya bisa masuk ke calender of even Kemenpar RI," tutupnya.

Penutupan festival tabut  2019 ini juga dihadiri oleh Kapolda Bengkulu Brigjen.  Supratman, Ketua Kerukunan Tabut Bengcoolen, FKPD di lingkungan Provinsi Bengkulu, dan para tamu undangan yang berasal dari negara tetangga seperti, Iran, dan Jepang. [tmc]

Komentar Pembaca
Nomenklatur Kementerian Berubah

Nomenklatur Kementerian Berubah

SELASA, 22 OKTOBER 2019

Kabinet Penguat Sinyal

Kabinet Penguat Sinyal

SELASA, 22 OKTOBER 2019

Tidak Welcome

Tidak Welcome

SELASA, 22 OKTOBER 2019

Risma Berpotensi Jadi Menteri, Gantikan Sofyan Djalil?
Akbar Tanjung: Menteri Periode Kedua Jokowi Harus Betul-Betul Kerja
Mahasiswa: Kita Kawal Jokowi Dari Awal

Mahasiswa: Kita Kawal Jokowi Dari Awal

SELASA, 22 OKTOBER 2019