1.878 Anggota Dewan Terpilih Demokrat Dikukuhkan Di Wisma Proklamasi

Politik  SENIN, 09 SEPTEMBER 2019 , 12:12:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

1.878 Anggota Dewan Terpilih Demokrat Dikukuhkan Di Wisma Proklamasi

Anggota Dewan terpilih Demokrat dikukuhkan di Wisma Proklamasi/RMOL

RMOLBengkulu. Partai Demokrat menggelar acara inagurasi atau pengukuhan kader yang lolos menjadi anggota legislatif di kabupaten/kota dan provinsi se Indonesia, di Wisma Proklamasi Kantor DPP Partai Demokrat, di Jalan Proklamasi, Nomor 41, Jakarta Pusat, Senin (9/9).

Acara ini dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-18 tahun Partai Demokra.

Sekertaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan, sebanyak 1.824 kader yang lolos menjadi anggota legislatif kabupaten/kota dan provinsi dikukuhkan pada hari ini yang bertepatan dengan HUT ke-18 Partai Demokrat. Sedangkan 54 kader yang terpilih menjadi anggota DPR RI akan diinagurasi besok hari.

"Di DPP ini, kami mengundang semua kader-kader Demokrat yang lolos menjadi anggota legislatif di kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia. Jumlahnya 1.800 sekian," ucap Hinca Panjaitan kepada wartawan, Senin (9/9).

Inagurasi ini akan dilaksanakan selama dua hari yakni pada hari ini dan lusa (11/9). Hari ini, sebanyak 18 provinsi yang akan dilakukan inagurasi kepada kader yang terpilih menjadi anggota legislatif.

"Pertama nanti hari ini tanggal 9, nanti dilanjutkan lagi tanggal 11. Hari ini ada 18 provinsi tapi ada yang kami pecah ada yang kami gabung karena tempat yang tak muat. Ini akan ada 10 kloter yang akan kami lakukan," jelas Hinca.

Ditambahkan, inagurasi ini bertujuan agar para kader yang terpilih menjadi anggota legislatif agar dapat menjadi wakil rakyat yang terbaik bagi rakyat Indonesia.

"Jadi intinya inagurasi hari ini adalah melepas mereka bertugas di tempatnya masing-masing sambil mengucapkan ikrarnya kembali pada rakyat untuk berbakti kepada Partai Demokrat," tutup Hinca. dilansir RMOL.ID. [ogi]




Komentar Pembaca