Bujangan 40 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri

Daerah  MINGGU, 08 SEPTEMBER 2019 , 15:30:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Bujangan 40 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri

Petugas saat menurunkan korban/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Warga Desa Sumber Mulya Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, Minggu (8/9) pagi, dikejutkan dengan peristiwa gantung diri yang dilakukan Almukowim.

Bujangan berusia 40 tahun ini ditemukan tewas gantung diri di sebuah kebun tak jauh dari kediamannya. Penyebab korban gantung diri belum diketahui dan masih dalam penyelidikan petugas polisi setempat.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sumber Mulya, Wasno merupakan seorang perantauan asal Provinsi Lampung, dan saat ini tengah menggarap sawah milik warga.

"Aslinya korban yang bunuh diri ini adalah warga Lampung tapi bekerja menggarap ladang warga disini, dan tinggal dikebun tersebut. Sementara belum ada yang tau apa penyebab korban ini melakukan aksi nekatnya ini," jelas Wasno.

Diperoleh keterangan, mayat korban diketahui warga sekitar pukul 08.30 WIB, oleh sejumlah warga yang akan menuju kebunnya.

Hanya saja, saat melintas di kebun, warga kaget melihat jasad manusia menggantung di pohon dengan menggunakan tali tambang.

Wargapun langsung kabur untuk memberitahu adanya korban gantung diri kepada kepada petugas kepolisian setempat.

Mendengar adanya warga yang gantung diri, petugas kepolisian bersama warga. Setiba di lokasi kejadian, jasad korban yang sudah tidak bernyawa diturunkan.

"Pihak kepolisian sudah datang ke lokasi dan korban pun sudah divisum," tutup sekdes.

Sementara itu, Kaapolsek Penarik Raya Ipda M Rezky membenarkan kejadian tersebut. Terkait motif korban melakukan aksinya, pihaknya masih meminta keterangan sejumlah saksi yang berada di tempat kejadian perkara. [tmc]

Komentar Pembaca