Manfaatkan Festival Tabut, Dinkes Buka Stand Informasi Germas

Nusantara  SABTU, 07 SEPTEMBER 2019 , 18:07:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Manfaatkan Festival Tabut,  Dinkes Buka Stand Informasi Germas

Stand Dinkes Provinsi Bengkulu Di Festival Tabut 2019

RMOLBengkulu. Lewat festival tabut tahun 2019 , Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu gencar mensosialisasikan pentingnya hidup sehat pada masyarakat Bengkulu

Tak tanggung-tanggung Dinkes Provinsi Bengkulu membuat pusat informasi di area festival tabut dengan membuka stand pada pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 18.00 Wib.

Disampaikan Supardi selaku Fungsional Penyuluh Kesehatan Masyarakat Dinkes Provinsi Bengkulu bahwa dengan adanya festival tabut 2019 ini di manfaatkan Dinkes Provinsi Bengkulu untuk mengajak masyarakat Bengkulu agar dapat menerapkan hidup sehat dikehidupan sehari-hari.

"Momentum ini dimanfaatkan Dinkes Provinsi untuk mensosialisasikan program-program yang ada, terutama program Germas (Gerakan Masyarakat) hidup sehat. Tujuan Kita mendirikan stand ini adalah kita mau memasyarakatkan gerakan masyarakat hidup sehat yang biasa disebut Germas," kata Supardi, Sabtu (7/9) Kepada RMOLBengkulu.

Lebih lanjut,  Supardi mencontohkan bahwa hidup sehat dimulai dari mengecek kesehatan secara rutin dan mengosumsi buah serta sayur secara teratur.

"Melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit sehari, lalu makan sayur dan buah setiap hari, hingga cek kesehatan secara rutin enam bulan sekali. Sayur dan buah harus dimakan setiap hari karena banyak mengandung serat yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan dan mengecek kesehatan juga hal yang penting, karena dengan pengecekan tersebut kita akan tahu, apakah ada penyakit atau tidak," sambungnya.

Selain menggalakan hidup sehat,  Dinkes Provinsi Bengkulu juga menghimbau masyarakat Bengkulu untuk mengurangi sampah plastik dengan membawa botol minum sendiri.

"Di stand Dinkes Provinsi Bengkulu juga disediakan pemeriksan kesehatan secara gratis untuk masyarakat Bengkulu," tutup Supardi. [ogi]

Komentar Pembaca