Kopli Ansori "Tidak Berdaya" Di Hadapan Helmi Hasan

Politik  SABTU, 07 SEPTEMBER 2019 , 09:24:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Kopli Ansori

Kopli Ansori/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, Helmi Hasan mengungkapkan, keputusan internalnya turut juga bakal mengusung Kopli Ansori dalam Pilkada Provinsi Bengkulu tahun 2020 mendatang.

Kopli sapaan akrabnya bakal digadang-gadang maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu bersama tiga nama lainnya yang disudah ditetapkan berdasarkan hasil kajian Tim 5 DPW PAN Provinsi Bengkulu.

Diantaranya dengan nama-nama besar seperti Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu sekaligus Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, dan dua nama kandidat luar kader meliputi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan Brigjen Pol. Supratman yang saat ini masih menjabat Kapolda Bengkulu.

Kopli pun dikabarkan "tidak berdaya" atas keinginan Ketua DPW itu. Mengingat sebelumnya, ia tidak menghendaki maju pada Pilkada Bengkulu. Terlebih lagi dia lebih dihendaki "orangnya" maju di Pilkada Kabupaten Lebong.

"Salah satu pertimbangannya karena Kopli Ansori sebagai referensi tokoh muda Rejang, secara pengalaman juga sangat mumpuni," ujar Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu usai Rapat Koordinasi (Rakor) DPW PAN se Provinsi di Bengkulu, kemarin (6/9).

Padahal, alasan lain Kopli yang lebih rasional, yaitu mayoritas masyarakat Lebong belum bisa menerima ia akan maju di Pilgub Bengkulu.

Dikhawatirkan, Kopli bernasib sama yang kalah pada Pilkada Lebong periode sebelumnya. Apalagi Kopli dia putra asli Kabupaten Lebong.

Keputusan DPW PAN Bengkulu seakan menunjukkan bahwa Ketua DPD PAN Lebong ini telah berkonstribusi besar untuk membesarkan partai berlambang matahari itu.

Benar, seperti pengetahuan umum, Kopli sangat berjasa memenangkan partai PAN pada Pemilu 2019 lalu di Lebong. Sehingga adiknya mampu menduduki kursi Ketua DPRD Lebong periode 2019-2024.  Terutama dalam hal finansial dan bekal politik, tapi sangat tidak elok kalau hal itu masih diungkit-ungkit lagi.

Hingga saat ini, Kopli belum mengambil keputusan apapun, apakah akan "terpaksa" menuntun pada keputusan DPW atau akan bermanuver dengan mengusung orangnya sendiri.

"Saya juga bingung munculnya nama saya. Padahal, banyak tidak mengenai sosok saya. Terkenal di Lebong saja tidak cukup," ujar Ketua DPD PAN Lebong, Kopli Ansori dibincangi RMOLBengkulu.

Ia belum memutuskan apakah akan berlabuh di panggung politik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, atau justru ke panggung Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebong.

"Do'a masyarakat yang paling terbaik untuk saya terima. Jadi, kita do'akan saja yang terbaik," demikian Kopli. [tmc]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN