Warga Lebong Dukung Rohidin-Imron Maju Pilkada

Politik  JUM'AT, 06 SEPTEMBER 2019 , 15:59:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Warga Lebong Dukung Rohidin-Imron Maju Pilkada

Rohidin-Imron/Net

RMOLBengkulu. Salah satu pasangan potensial, yakni Rohidin Mersyah dan Imron Rosyadi yang dikabarkan akan turut bekontestasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Bengkulu disambut baik.

Sebab, gelagat kedua nama ini untuk meraih kursi orang nomor satu di Provinsi Bengkulu tak hanya sekedar menjadi desas-desus. Terbukti, selain di media sosial, banner bergambar keduanya pun mulai beredar.

Kemunculan keduanya pun mencuri perhatian masyarakat Kabupaten Lebong. Terutama dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 mendatang.

Seperti yang disampaikan salah satu tokoh pemuda Lebong, Rozi Antoni, bahwa ia mendukung rencana kolaborasi Rohidin-Imron.

Sebab, sosok Imron menurutnya segudang pengalaman. Sebut saja pengalaman Imron yang telah berpengalaman di kursi legislatif, dan dinilai telah tepat menyeberang ke kursi eksekutif.

Terutama saat menjadi anggota DPRD Bengkulu Utara (BU), Wakil Bupati (Wabup) BU periode 2001-2005, hingga melenggang 2 periode menjadi Bupati BU.

"Terlebih, pada Pilkada ini, kita memang tengah serius menyoroti para kandidat. Apakah sosok Imron benar akan maju di Pilkada Bengkulu atau seperti apa, tentu kita dukung," ujar Toni Botol sapaan akrabnya kepada RMOLBengkulu, Jum'at (6/9).

Ia bahkan menyebut, jika duet maut Rohidin-Imron di Pilgub nanti benar-benar terjadi, hal itu menurutnya menjadi kebanggaan warga Lebong. Sebab, calon potensial yang mewakili sosok rejang di Provinsi Bengkulu ini sangat dinanti masyarakat setempat.

"Kedekatan dia dengan warga Lebong cukup bagus. Karena dianggap sebagai sesepuh politik. Apalagi dia sosok tokoh rejang, dan ada hubungan darah rejang antara dari Desa Pagar Agung, dan Desa Kelikut," tandasnya.

"Dari pengalaman sudah layak. Memang sudah layak dijadikan gubernur dan wakil gubernur ketimbang sosok lain," tandasnya.

Hal senada disampaikan tokoh pemuda lainnya, Lovi Irawan. Dia meyakini kedua nama ini melihat pengalaman serta kapasitas yang dimiliki masing-masing, sosok mereka adalah sosok yang dinilai visioner.

"Kita yakin dapat membawa perubahan provinsi Bengkulu ke arah yang lebih baik untuk kesejahteraan rakyat Bengkulu," imbuhnya.

Lebih jauh, Sekretaris DPD Golkar Lebong ini mengaku, kedua sosok ini memiliki hubungan yang sangat erat dengan masyarakat Lebong. "Kita optimis keduanya bisa merangkul warga Lebong," demikian Lovi. [tmc]


Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN