Kota Bengkulu Banyak Lahan Nganggur, Jatah Pupuk Subsidi Dikurangi

Pemerintah Kota Bengkulu  JUM'AT, 06 SEPTEMBER 2019 , 15:01:00 WIB | LAPORAN: AAN SUGIMAN

Kota Bengkulu Banyak Lahan Nganggur, Jatah Pupuk Subsidi Dikurangi

Salman/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah pusat memangkas alokasi pupuk subsidi sebanyak 125 ton di wilayah Kota Bengkulu. Pengurangan ini diakibatkan karena banyak lahan nganggur pada musim kemarau tahun 2019 ini.

Adapun untuk jumlah penurunan pupuk subsidi di Kota Bengkulu sebanyak 125 ton. Dengan rincian pupuk Urea 25 ton, SP-36 9 ton, ZA 13 ton, NPK 76 ton, dan Organik 2 ton.

Kadis Pangan dan Pertanian (DPP) Kota Bengkulu melalui Kasi Pestisida dan Alsistan, Salman El fariys mengaku, penurunan ini selain dipicu oleh musim kemarau, turut juga karena adanya penyempitan lahan pertanian.

"Berdasarkan data kita tahun ini, pupuk subsidi mengalami penurunan sebanyak 125 ton yang disebabkan oleh musim kemarau, serta luasan kita sudah berkurang juga,” kata Salman.

Salman menambahkan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam penentuan jumlah pupuk subsidi. Diantaranya berdasarkan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK), dan akan tetap dipandu oleh petugas lapangan Dinas Pertanian.

"Pengajuannya harus berdasarkan ajuan dari RDKK, makanya harus ada koordinasi antara distributor dan kios. Jadi tahu untuk menentukan jumlahnya berapa. Karena ini RDKK masih manual,” terang Ali. [tmc]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN