Jaksa Segera Terima Berkas Pelaku Cabul Anak Tiri

Daerah  KAMIS, 05 SEPTEMBER 2019 , 20:51:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Jaksa Segera Terima Berkas Pelaku Cabul Anak Tiri

Si saat diperiksa penyidik belum lama ini/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Penyidik Kepolisian Sektor (Polsek) Rimbo Pengadang segera merampungkan berkas perkara kasus pencabulan terhadap anak tiri, dengan tersangka Si (40) Warga Kecamatan Topos.

Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra melalui Kapolsek Rimbo Pengadang, Iptu Suroso mengatakan, usai berkas pemeriksaan Si rampung, pihaknya akan menyerahkan berkas tersebut ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong.

"Kasus pencabulan anak tiri masih dalam tahap penyidikan. Untuk melengkapi berkas perkara, sebelum diserahkan ke pihak kejaksaan," katanya, Kamis sore (5/9).

Dia mengaku, korban sebut saja Kuntum (16) yang masih berstatus pelajar sudah dilakukan pemeriksaan. Selain itu, kepolisian masih melengkapi sejumlah keterangan dari saksi-saksi, bahkan dengan keluarga dekat yakni Ibu Korban.

Termasuk mengamankan barang bukti, yakni sejumlah pakaian terakhir yang digunakan korban Bunga.

"Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyelidikan (SPDP) sudah kita sampaikan ke Kejari Lebong. Jika sudah lengkap secepatnya kita limpahkan berkasnya," tukasnya.

Untuk diketahui, laporan asusila yang dilakukan ayah tiri berinisial Si terungkap, setelah korban Kuntum melaporkan ayah tirinya, atas kejadian pencabulan yang menimpanya sekitar 2 tahun lalu. Disaat itu korban masih duduk di kelas 2 SMP.

Setelah menerima laporan korban, Polsek Rimbo Pengadang langsung
mengamankan Si. Korban juga sudah visum di RSUD Lebong, personil Polsek Rimbo Pengadang langsung mendatangi TKP.

Kemudian dari hasil pemeriksaan korban, saksi dan pelaku. Usai melaksanakan Gelar Perkara dan langsung penetapan tersangka kepada Si.

Selanjutnya dalam kasus ini, tersangka akan dikenakan Pasal  82 ayat 2 UU RI nomor 17 tahun 2016 Tentang penetapan Perppu nomor 1 tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan Anak. [tmc]

Komentar Pembaca