Diduga Mengantuk, Mobil Guru Terjun Ke Sawah

Nusantara  KAMIS, 05 SEPTEMBER 2019 , 11:28:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Diduga Mengantuk, Mobil Guru Terjun Ke Sawah

Mobil Rush saat terjun ke sawah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Entah mengantuk atau ada penyebab lain, Zainal (59), pengemudi mobil Toyota Rush, tak bisa mengendalikan laju mobilnya di Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong, Kamis (5/9) pagi.

Akibatnya, mobil dengan nomor polisi BD 1335 H yang dikendarai oleh guru alias seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lebong, ini terjun ke areal persawahan sekitar lokasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa ini terjadi saat mobil yang dikendarai warga asal Desa Talang Liak I Kecamatan Bingin Kuning tersebut melaju dari arah Muara Aman  menuju Kelurahan Tes.

Tiba di lokasi, persisnya sesudah jembatan sungai Air Pauh sekitar pukul 09.00 WIB, mobil tiba-tiba mengarah ke kanan. Sehingga Mobil langsung terjun ke sawah yang berada di tepi jalan.

"Kejadian diduga kuat karena sopir mobil mengantuk saat hendak ke sekolah MTS Negeri Kota Donok," kata Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra melalui Kapolsek Lebong Selatan, Iptu Lunardi Naibaho, Kamis (5/9) siang.

Meski begitu, pengemudi selamat. Itu karena mobil yang kendarainya itu tak sampai terbalik meski masuk ke persawahan.

Saat ini kendaraan, dan pengemudi berhasil dievakuasi dengan dibantu kepolisian, TNI dan warga sekitar. Bahkan, akibat terjun ke sawah, bagian samping kanan dan depan kendaraan rusak parah. Sebagian bodi mobil lecet.

"Tidak ada korban jiwa. Mobil juga telah dibantu warga dengan cara diangkat gotong royong," demikian kapolsek. [tmc]


                   



Komentar Pembaca