Pelantikan Wagub Bengkulu 'Nyangkut' Di Jokowi

Nusantara  RABU, 04 SEPTEMBER 2019 , 08:03:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Pelantikan Wagub Bengkulu 'Nyangkut' Di Jokowi

Nopian Andusti/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pelantikan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih melalui voting anggota DPRD Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu diharapkan dapat dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Bahkan, saat ini tinggal menunggu keputusan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti menyampaikan, bahwa pihaknya akan meninjau ulang persiapan pelantikan Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah.

"Sampai saat ini saya belum mendapatkan informasi yang pasti,  nanti kita cek sudah sampai mana sekarang. Karena kita harapkan pelantikan itu bisa dilakukan secepatnya," kata Nopian Andusti, kepada RMOLBengkulu baru-baru ini.

Dirinya mengingatkan proses ini bisa berjalan dengan aturan yang ada, dan pelantikan Wagub Bengkulu dapat berjalan seperti yang diharapkan.

"Kita berupaya untuk lebih cepat lebih baik, dan kita harapkan bulan ini. Tapi kita tunggu dulu karena kita juga menunggu keputusan Presiden," sambung Nopian.

Pelantikan Wakil Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah ini nantinya direncanakan akan dilantik di istana negara oleh Presiden RI Joko Widodo. "Dan untuk pelantikannya, juga menunggu agenda presiden juga," tutup Nopian

Dedy Ermansyah terpilih menjadi Wakil Gubernur Bengkulu berdasarkan voting yang dilakukan oleh anggota dewan DPRD Provinsi yang saat itu bersaing dengan Muslihan DS. Dedy mengantongi 33 suara, sedangkan Muslihan 11 suara. [tmc]


                   


Komentar Pembaca