Yuk, Mampir Di Stand BKKBN! Ada Layanan Konseling Keluarga

Nusantara  RABU, 04 SEPTEMBER 2019 , 07:52:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Yuk, Mampir Di Stand BKKBN! Ada Layanan Konseling Keluarga

Petugas BKKBN Saat dibincangi awak media/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Anda yang ingin bimbingan keluarga berencana secara gratis dan tidak asal-asalan. Barangkali bisa mampir ke stand Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu di area Festival Tabut 2019.

Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu melalui Plt Kasubbid Advokasi dan KIE Rofadhila Azda menjelaskan, bahwa BKKBN ingin lebih dekat lagi bersama masyarakat. Salah satunya dengan ikut meramaikan Festival Tabut 2019.

"Kita juga membuka layanan konseling bagi para remaja, orang tua dan lansia. Kita ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa BKKBN bukan hanya mengurus tentang kontrasepsi, namun juga kependudukan, pembangunan keluarga, dan pembinaan keluarga seperti, bina keluarga balita, bina keluarga remaja, dan bina keluarga lansia," kata Rofadhila Azda, Rabu (4/9) kepada RMOLBengkulu.

Dia menambahkan, bahwa BKKBN juga memberikan edukasi kepada para lansia supaya menjadi lansia yang tanggap sekalipun cerdas.

"Kita mengayomi para lansia untuk jadi lansia yang produktif. Dan untuk bina balita, kita menyediakan alat-alat yang bisa digunakan untuk edukasi untuk keluarga yang punya balita," sambung dia.

Pada program keluarga berencana BKKBN tidak mempermasalahkan pasangan yang ingin mempunyai anak lebih dari dua. BKKBN hanya ingin membantu dan membatasi keluarga yang mempunyai banyak anak namun perekonomiannya rendah.

"Asalkan dalam setiap kehamilan memiliki jeda waktu agar anak tumbuh besar terlebih dahulu. Kita mengharapkan anak-anak yang dihasilkan tersebut berkualitas. Dan untuk keluarga yang perekonomiannya rendah maka kita bantu dengan cara membatasi kehamilannya," tambah Dila sapaan akrabnya.

Layanan konseling juga diperuntukan bagi para remaja,  orang dewasa maupun yang sudah menikah dalam mengenal alat-alat kontrasepsi apa saja yang digunakan  

"Ada banyak cara mewujudkan keluarga berencana dengan metode kontrasepsi.  Semua cara atau metode yang tersedia aman bagi penggunanya selama dikonsultasikan dan dilakukan oleh tenaga kesehatan yang berpengalaman.  Pilihlah cara atau metode dari 8 alat kontrasepsi yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pasangan," tutup Dila.

Bagi para pengunjung Festival Tabut 2019, dan ingin berkonsultasi dapat mengunjungi stand BKKBN disebelah kanan panggung. BKKBN membuka layanan konseling dari jam pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. [tmc]


                   


Komentar Pembaca
Nomenklatur Kementerian Berubah

Nomenklatur Kementerian Berubah

SELASA, 22 OKTOBER 2019

Kabinet Penguat Sinyal

Kabinet Penguat Sinyal

SELASA, 22 OKTOBER 2019

Tidak Welcome

Tidak Welcome

SELASA, 22 OKTOBER 2019

Risma Berpotensi Jadi Menteri, Gantikan Sofyan Djalil?
Akbar Tanjung: Menteri Periode Kedua Jokowi Harus Betul-Betul Kerja
Mahasiswa: Kita Kawal Jokowi Dari Awal

Mahasiswa: Kita Kawal Jokowi Dari Awal

SELASA, 22 OKTOBER 2019