Kapolri Rotasi 28 Kasatgaswil Densus 88 Antiteror

Hukum  RABU, 04 SEPTEMBER 2019 , 05:16:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Kapolri Rotasi 28 Kasatgaswil Densus 88 Antiteror

Tito Karnavian/Net

RMOLBengkulu. Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali melakukan penyegaran organisasi. Kali ini menyasar sebanyak 28 Kepala Satuan Tugas Wilayah (Kasatgaswil) Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri.

Rotasi itu termaktub dalam salinan Surat Telegram (TR) Kapolri bernomor ST/2318/IX/KEP/2019 tanggal 2 September 2019 yang ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia (ASDM) Polri Irjen Eko Indra Heri yang diterima redaksi, Selasa (3/9).

Pentolan Densus di wilayah Sumatera hingga Papua dirombak. Di Sumatera, rotas terjadi pada Kasatgaswil Aceh, Sumut, Sumbar, Sumsel, Riau, Kepri, Bengkulu, Babel, Lampung.

Di Pulau Jawa, hanya terjadi pada Kasatgaswil DIY. Sementara di Pulau Sulawesi menyasar Kasatgaswil Sulawesi Selatan, Tengah, Tenggara, Utara dan Gorontalo.

Rotasi juga dilakukan di Bali, NTB, dan  NTT. Termasuk Kasatgaswil Kalimantan Timur, Utara, Barat, Selatan dan Tengah juga diganti.

Di bagian timur Indonesia, perombakan kasatgaswil terjadi di Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Ini untuk penguasaan wilayah dan optimalisasi kerja,” terang Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. dilansir RMOL.ID. [ogi]


                   


Komentar Pembaca