PKS Dan PAN Belum Tentukan Sikap

Daerah  SELASA, 03 SEPTEMBER 2019 , 19:20:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

PKS Dan PAN Belum Tentukan Sikap

Kantor DPRD Rejang Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pasca dilantik pada 26 Agustus 2019 kemarin, DPRD Rejang Lebong belum selesai menetapkan fraksi-fraksi untuk kemudian di sahkan dalam rapat paripurna.

Ketua sementara DPRD Rejang Lebong Wahono mengatakan, hingga saat ini masih terdapat dua partai yang belum menyatakan sikap untuk membentuk fraksi.

"Pembentukan fraksi belum selesai, masih ada dua partai lagi yang belum menyampaikan nama dan komposisi fraksi," kata Wahono dikonfirmasi RMOLBengkulu, Selasa (3/9).

Dua partai yang belum menentukan sikap itu disebutkan dia yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN), dimana kedua partai itu itu tidak bisa membentuk fraksi sendiri dan harus bergabung dengan partai lain lantaran hanya memperolah dua kursi.

Pihaknya masih menunggu nama dan komposisi dari kedua partai tersebut, apakah nantinya kedua partai itu mebentuk satu fraksi atau justru bergabung dengan fraksi yang telah terbentuk.

"Kami akan langsung memanggil kedua partai ini agar segera menentukan sikap, karena fraksi ini merupakan pintu awal untuk menjalankan program, sebenarnya Deadline untuk menyampaikan komposisi fraksi Jumat (30/8) kemarin," imbuhnya.

Sementara itu untuk fraksi yang telah telah masuk di unsur pimpinan DPRD sendiri dibeberkan Wahono, ada sebanyak enam fraksi, yakni Fraksi Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Demokrat, Fraksi Nasdem, Fraksi Gerakan Kebangkitan Nurani gabungan dari Partai Gerindra PKB dan Hanura, serta Fraksi Perindo.

"Untuk Fraksi Perindo siang ini juga kami panggil untuk dimintai klarifikasi, karena ada beberapa hal yang harus diklarifikasi," demikian Wahono. [tmc]

Komentar Pembaca