Welcome And Farewell Dandim 0409 Rejang Lebong

Daerah  MINGGU, 01 SEPTEMBER 2019 , 18:15:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Welcome And Farewell Dandim 0409 Rejang Lebong

Letkol Kav. Budi Wirman beserta istri dilepas dengan pedang Pora/RMOL Bengkulu

RMOLBengkulu. Suasana haru menyelimuti Markas Kodim 0409 Rejang Lebong kala prosesi pisah sambut  Komandan Kodim (Dandim) dari Letkol Kav. Budi Wirman kepada Letkol Inf. Sigit Purwoko.
Dalam kegiatan Welcome & Farewell Dandim 0409 Rejang Lebong itu, Lekol Kav. Budi Wirman meninggalkan jabatannya sebagai Dandim 0409 untuk kemudian menjabat sebagai Pabandya-2/ Anev Spaban I/ Ren Spamad.

"Terimakasih kepada seluruh pihak atas kerjasamanya, selama ini TNI dan Polri telah bekerjasama dan bersinergi dalam menjaga Kamtibmas dan Pemilu 2019, semoga kerjasama dan sinergisitas selama ini tetap terjalin tanpa memandang siapa komandannya," kata Letkol. Budi Wirman dalam sambutan upacara pelepasan, Minggu (1/9).

Sementara itu, Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Inf. Sigit Purwoko menyampaikan, dirinya siap menjaga kerjasama dan sinergisitas yang telah terjalin selama ini, dirinya juga berharap kekompakan dan kebersamaan bisa terus meningkat.

"Terimkasih atas kepemimpinan Letkol Kav. Budi Wirman selama ini, selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru," ucap Letkol. Sigit Purwoko.

Diawal kepemimpinannya sebagai Dandim 0409 Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten yakni Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong, dirinya terlebih dahulu akan menjalin silaturahmi di tiga kabupaten tersebut tanpa mengesampingkan tugas pokoknya sebagai TNI.

"Tentunya menjalankan perintah dari komando atas sesuai tupoksi Kodim, kemudian karena tahun depan ada Pilkades dan Pilkada kita akan merencanakan penyiapan pengamanan bersama Polres Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang," pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan, dalam kegiatan pisah sambut Dandim 0409 Rejang Lebong itu turut dihadiri pejabat tinggi dari masing-masing tiga kabupaten. [ogi]

Komentar Pembaca