Dinding Rumah Warga Jebol Diterjang Material Longsor

Daerah  JUM'AT, 30 AGUSTUS 2019 , 03:34:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Dinding Rumah Warga Jebol Diterjang Material Longsor

Tampak petugas dan warga sedang membersihkan dinding yang rusak/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Tingginya intensitas hujan yang mengguyur, membuat tanah pegunungan di samping rumah Indra Lubis (39), warga Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong, longsor, Kamis (29/8) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Longsornya tanah di areal bertebing tersebut membuat tembok rumah Lubis yang juga ruang garasi kendaraan jebol karena terkena longsoran tanah.

Dengan kejadian tersebut, warga di sekitar berdatangan dengan tujuan untuk membantu mengeluarkan material berupa tanah yang masuk kedalam rumah.

Tidak tinggal diam Koramil 02 Lebong Selatan dan kepolisian setempat bersama masyarakat guna membantu meringankan kesulitan dari keluarga Lubis dari insiden tersebut.

"Beberapa hari ini, cuaca memang sedang tidak bersahabat," kata Danramil 02 Lebong Selatan Kapten Inf Yudho Hartono, kemarin (29/8).

Dia mengaku, timbunan longsoran tanah dengan panjang sekitar lima belas meter yang terletak disamping rumah korban yang kebetulan bersama keluarganya sedang berada di rumah dalam kondisi hujan.

"Babinsa Koramil 02 Lebong Selatan juga masih monitor ke lokasi," tambahnya.

Baca juga: Anggaran Kebencanaan Seharusnya Lebih Diutamakan Ketimbang LCC

Informasi yang berhasil diperoleh, diketahui sekitar lokasi kejadian tanahnya sebagian bertebing. Sehingga saat musim hujan berpotensi terjadinya tanah longsor.

Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa. Hanya saja, dinding rumah mengalami kerusakan cukup berat dan ditaksir kerugian mencapai puluhan juta. Disusul material tanah sudah masuk ke dalam garasi rumah.

Baca juga: Wawan: Jangan Asal Bangun

"Untuk pemiliki rumah memilih tidak mengungsi katenavhujan sudah berhenti. Namun, pemilik rumah tetap waspada," singkatnya. [tmc]


                   




Komentar Pembaca