Dilidik Jaksa, PPK Klaim Cashback Hal Biasa

Hukum  JUM'AT, 30 AGUSTUS 2019 , 03:25:00 WIB | LAPORAN: AAN SUGIMAN

Dilidik Jaksa, PPK Klaim Cashback Hal Biasa

Suasana kantor Kejati Bengkulu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Sudirto angkat bicara terkait dugaan tindak pidana korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) RSUD Curup yang tengah diperkarakan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu.

Ia yang diperiksa sebagai PPK dalam kegiatan itu membenarkan bahwa dirinya saat ini tengah digarap penyidik Kejati Bengkulu.

Menurutnya, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sesuai dengan prosedur. Bahkan, ia menyatakan pengembalian uang alias cashback dalam suatu kegiatan merupakan hal biasa.

"Alatnya digunakan semua. Kalau bersisa itu sekitar Rp 100 sampai 200 kan biasa ya. Pemenang tandernya E-katalog. Saya baru pertama kali dipanggil,” tegas Sudirto, kemarin (29/8).

Untuk diketahui, pengadaan alkes RSUD tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Rejang Lebong Tahun Anggaran (TA) 2017 sebesar Rp 17,2 miliar.

Dugaan adanya indikasi korupsi berawal dari salah satu item pengadaan alat Radiologi Diagnostik yaitu Alat CT Scan. Dimana, dana yang dikeluarkan untuk pembelian satu set alat tersebut menghabiskan dana sekitar Rp 4,3 miliar.

Dalam perjalanannya, pembelian alat CT Scan itu, RSUD Curup disinyalir menerima cashback dari perusahaan yang nilainya cukup besar.

Aspidsus Kejati Henri Nainggolan saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan pengadaan Alkes RSUD Curup. "Iya benar saat ini masih dalam penyelidikan,” singkat Nainggolan. [tmc]

SAMSUNG S9 dengan total hanya Rp. 2.150.000 ! Buruan, jangan sampai kehabisan!
Copy Smartphone terbaik tahun ini sudah bisa Anda dapatkan.
Perut yang besar pun mengecil hanya dalam seminggu setelah teratur mengkonsumsi....
Lemak hilang tanpa berolahraga!
Ibu dari 5 anak ini memiliki wajah seperti berusia 25 tahun. 10 menit sebelum tidur dia teratur ...
Kantung hitam di bawah mata dan kerutan hilang seketika
Tidak perlu ke spa, hanya di rumah, Anda memiliki wajah muda seperti umur 20 tahun berkat resep ...
Kalahkan semua pigmentasi wajah dengan ekstrak dari alam ini

                   


Komentar Pembaca