Lusa, 35 Dewan Baru Akan Cicip Perdana Gaji Rp 28 Juta

Pemerintah Kota Bengkulu  JUM'AT, 30 AGUSTUS 2019 , 03:17:00 WIB | LAPORAN: AAN SUGIMAN

Lusa, 35 Dewan Baru Akan Cicip Perdana Gaji Rp 28 Juta

Adil Sitepuh/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sebanyak 35 anggota DPRD Kota Bengkulu per Minggu (1/9) atau lusa akan menerima gaji perdananya. Nilai gaji mereka rata-rata Rp 28 juta per orang. Gaji sebesar itu mereka dapatkan setelah dilantik pada Rabu (21/8) lalu, atau selama bekerja 11 hari.

"Per 1 September akan mulai dibayarkan lebih kurang Rp 28 juta. Setelah SK Gubernur keluar, dan sudah dilantik angkanya baru berbeda antara pimpinan dan anggota," kata Plh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Bengkulu, Adil Sitepuh kepada RMOLBengkulu, Kamis (29/8) siang.

lanjut Sekwan, gaji yang diberikan masih tergolong sebagai anggota DPRD Kota Bengkulu. Sebab, SK pimpinan definitif belum dikeluarkan.

Gaji sebesar Rp 28 juta terdiri dari gaji pokok atau uang representasi, tunjangan transportasi, tunjangan perumahan sekitar, dan tunjangan komunikasi insentif (TKI) atau ganti pulsa.

"Angkanya bisa lebih, karena data rincian lengkapnya ada di bendahara. Setelah SK pimpinan definif keluar, untuk gaji ketua lebih kecil dari anggota karena masing-masing pimpinan sudah dapat tunjangan perumahan dan tunjangan transportasi," tambah dia.

Berkaca dari sebelumnya, gaji anggota DPRD Kota Bengkulu lebih kurang Rp 28 juta per orang. Sedangkan, untuk gaji pimpinan kurang dari 28 juta. Besaran gaji anggota dan pimpinan berbeda pada nilai tunjangan dan uang transportasi. Pimpinan tidak dapat mendapatkan tunjangan transportasi dan perumahan lantaran selama bertugas difasilitasi kendaraan dan rumah dinas. [tmc]


                   


Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN