Pemkot Hanya Kucurkan Bantuan Ratusan Juta Bagi Tabut 2019

Pemerintah Kota Bengkulu  KAMIS, 29 AGUSTUS 2019 , 05:18:00 WIB | LAPORAN: AAN SUGIMAN

Pemkot Hanya Kucurkan Bantuan Ratusan Juta Bagi Tabut 2019

Martina Nengsih/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu hanya mengucurkan bantuan Rp 300 juta untuk persiapan Festival Tabut yang akan diselenggarakan dari tanggal 31 Agustus hingga 10 September 2019.

Kegiatan itu milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu yang bersumber dari APBD Kota Bengkulu senilai Rp 300 juta Tahun Anggaran (TA) 2019.

Kabid Kebudayaan Dikbud Kota Bengkulu, Martina Nengsih mengatakan, bantuan ini akan disalurkan untuk Keluarga Kerukunan Tabut (KKT) Bengkulu sebanyak Rp 191 juta, permainan rakyat Rp 40 juta, dan sanggar tari alias musik dol Rp 40 juta.  

"Bantuan akan difokuskan untuk upah pembuatan tabut kepada KKT, sanggar tari dengan musik dol, dan pembuatan permainan rakyat telong telong, ikan ikan juga akan diberi bantuan," ucapnya kepada RMOLBengkulu, Rabu (28/8) kemarin.

Dia berharap kegiatan ini nantinya akan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Puncaknya menargetkan event Bumi Rafflesia ini masuk peringkat 30 besar.

"Karena event ini adalah tradisi kita, dan nantinya akan ada wisatawan dan masyarakat yang antusias menyaksikan tabut. Kota kita akan menerima masukan dari sisi wisata mobilitas ekonomi yang bergerak di Kota Bengkulu khususnya," demikian kabid. [tmc]


                   


Komentar Pembaca