Camat Dan Kades Tanda Tangan Pakta Integritas Bebas Pungli

Daerah  SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 18:55:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Camat Dan Kades Tanda Tangan Pakta Integritas Bebas Pungli

Salah satu kades dipanggil untuk penandatanganan pakta integritas/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Camat dan Kades se-Lebong menandatangani pakta integritas di aula Pemda Lebong, Selasa (27/8) pagi. Acara dipimpin langsung Bupati Lebong, Rosjonsyah didampingi Inspektur Inspektorat Provinsi Bengkulu, Heru Susanto.

Hadir pula, Wabup Lebong, Wawan Fernandez, Sekda Lebong, Mustarani, Inspektur Inspektorat Lebong, Jauhari Chandra, Wakapolres Lebong yang juga Ketua Unit Pemberantasan Pungli (UPP)Lebong, Kompol Sofyanto, Perwakilan Kasi Intel Kejari Lebong, Hendrizal dan Pabung Kodim 0409/RL, Kapten Inf Yon Anison, serta sejumlah kepala OPD Lebong, camat, dan kades di wilayah Lebong.

Bupati Lebong, Rosjonsyah mengaku sangat mendukung kegiatan penandatanganan pakta integritas ini.

Dia menerangkan sebagaimana diketahui pungli adalah hal yang sangat tidak baik, dan dapat membawa dampak negatif dan krisis moral.

"Pemberantasan pungli bukan hanya berkaitan dengan jumlah kerugian negara yang diakibatkan, tetapi juga berkaitan dengan kebiasaan dan pola pekerjaan yang tidak jujur," ujarnya.

Baca juga: Anggaran Kebencanaan Seharusnya Lebih Diutamakan Ketimbang LCC

Dia juga mengingatkan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Lebong untuk tetap berkerja secara profesional, dan tidak bertindak melawan hukum.

"Saya menghimbau agar seluruh ASN di lingkungan Pemkab Lebong untuk bekerja dengan baik tanpa ada pungutan dalam bentuk apapun," tutupnya.

Pantauan RMOLBengkulu, kegiatan ini juga akan dilaksanakan penandatanganan fakta integritas antara Satgas Saber Pungli dengan Camat dan Kepala Desa se-Kab. Lebong, sebagai wujud komitmen pemberantasan pungli di Lebong. [tmc]


                   




Komentar Pembaca