Komputer Rusak, SMP N 14 Terancam Tanpa UNBK

Daerah  SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 05:38:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Komputer Rusak, SMP N 14 Terancam Tanpa UNBK

Suwanto, Kasek SMP 14 Benteng/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. SMP 14 Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang terletak di desa Sunda kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa saat ini tidak memiliki peralatan Komputer untuk menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun 2020 mendatang.

Kepala Sekolah SMP 14, Suwanto mengungkapkan, sebanyak 22 unit peralatan komputer saat ini rusak akibat terendam air pasca dilanda banjir beberapa waktu lalu.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada pihak pemerintah daerah agar bisa membantu pengadaan peralatan tersebut. Menyusul, beredar informasi tim dari pusat akan menyurvei ke sekolah-sekolah untuk memastikan layak atau tidak menggelar UNBK.

"Kita tinggal menunggu bantuan dari pemerintah, harapan kami tetap UNBK," katanya, Senin (26/8) kemarin.

"Bantuan tersebut diharapkan bisa secepatnya, karena sebentar lagi akan diadakan pendataan sekolah, apa sekolah itu akan menggelar UNBK atau UNKP," sambungnya.

Untuk peserta UN SMP 14 dikatakan Suwanto berjumlah 78 siswa, dan jika seandainya dapat bantuan sebanyak yang rusak tersebut kekurangannya akan dicukupi dengan pinjam ke sekolah lain. "Kita optimis bantuan tersebut dapat, sehingga SMP 14 bisa gelar UNBK," tutupnya. [tmc]


                   


Komentar Pembaca