DPO 8 Bulan, Akhirnya Pelaku Cabul Anak Dibawah Umur Diringkus

Daerah  SENIN, 26 AGUSTUS 2019 , 18:28:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

DPO 8 Bulan, Akhirnya Pelaku Cabul Anak Dibawah Umur Diringkus

Press Release/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pelarian DN (23) warga Desa Tanjung Alam Kecamatan Kedurang, Kabupaten Bengkulu Selatan kurang lebih delapan bulan akhirnya berakhir.

Pelaku dugaan persetubuhan anak di bawah umur itu ditangkap Satreskrim Polres Bengkulu Selatan (BS) di kediamannya, Kamis (22/8) lalu.

Pelaku yang sudah beristri ini diketahui memperkosa seorang anak di bawah umur berinisial MD (16) warga Kecamatan Kedurang di Wisata Batu Balai Kecamatan Air Nipis.

"Jadi pelaku ini baru kenal dengan korban pada hari itu juga, dan mereka pergi jalan-jalan ke wisata Batu Balai itu setibanya di situ. Pelaku ini sempat untuk melakukan hal yang tak senonoh pada korban, dan korban sempat untuk melarikan diri sehingga terjatuh, Nah pada saat itulah pelaku ini melakukan aksinya," kata Kapolres AKBP Rudy Purnomo melalui Kasat Reskrim saat menggelar press release di Mapolres BS, Senin (26/8).

Dia mengaku, kepolisian cukup kesulitan mengejar pelaku lantaran kerap berpindah tempat untuk menghindari kejaran polisi.

Beruntung, saat pelaku pulang kerumahnya di Padang Guci kebupaten Kaur, pada saat itu juga Tim Opsnal Satreskrim Polres BS melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Pelaku kita amankan saat dia pulang kerumahnya di kabupaten kaur, pada Kamis (22/8) lalu, Atas perbuatannya pelaku di jerat pasal 80 ayat (1) Jo 76 D UU RI No 35 Tahun 2004 tentang perubahan di atas UU No 23 2002 Tentang Perlindungan Anak Imbuh Kasat dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," tutup kasat. [tmc]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00