Fun Rafting Ayiak Manna ll Sukses Dan Makin Seru

Daerah  SENIN, 26 AGUSTUS 2019 , 06:46:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Fun Rafting Ayiak Manna ll Sukses Dan Makin Seru

Arung Jeram/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kembali menggelar festival Ayiak Manna ll dalam rangka untuk mempromosikan wisata Arung Jeram yang ada di BS, Minggu (25/8).

Wisata Arung Jeram yang mulai diminati oleh club Rafting dari berbagai daerah dan masyarakat BS itu, Cukup memacu adrenalin dalam menulusuri sungai yang jeram-jeramnya membuat dirimu merasakan tantangannya.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi dalam sambutannya saat membuka acara Fun Rafting Ayiak Manna ll itu mengatakan, selain untuk mempromosikan wisata alam Arung Jeram yang ada di BS, Pemkab akan mengadakan acara tahunan untuk memperkenalkan wisata alam ini sampai dikenal kanca Nasional.

"Mari bersama-sama kita sukseskan dan kenalan dengan masyarakat luar di BS ini ada wisata alam yang cukup memacu adrenalin," kata Gusnan Mulyadi.

Festival Ayiak Manna ll start mulai dari Desa Air Tenam dan Finis di Geluguran Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna, berjarak lebih kurang 3 sampai 4 jam itu cukup memuaskan pengarung dalam mengendalikan perahunya menelusuri aliran sungai yang masih alami.

" Untuk membantu memperkenalkan wisata ini. Ayo Viralkan di Facebook, Instagram dan lainnya tag pada kawan-kawan yang lain saya yakin wisata ini akan di minati di kanca Nasional maupun internasional," ajaknya kepada masyarakat BS.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya sangat mendukung dan berharap event ini diadakan setiap tahun dengan kemasan yang berbeda dan lebih besar lagi.

"Saya harap Festival Ayiak Manna ini dapat berlanjut di adakan setiap tahunnya dengan kemasan yang berbeda dan lebih besar lagi. Itu sebagai ajang untuk mempromosikan destinasi wisata di BS ini," tutup Rohidin.

Event Festival Ayiak Manna II kali ini diikuti oleh ratusan peserta baik itu dari BS maupun dari berbagai Kabupaten yang ada diluar BS. Dengan menghadirkan undian berhadiah sepeda motor dan puluhan hadiah lainnya. [tmc]


                   


Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00