Anggota Pramuka Dilepas Ikuti KBN Di Sumbar

Daerah  MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 06:03:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Anggota Pramuka Dilepas Ikuti KBN Di Sumbar

Para peserta pramuka usai dilepas foto bersama/Ist

RMOLBengkulu. Asisten I Setkab Lebong, Jafri melepas peserta Kemah Budaya Nasional tahun 2019 di Kantor Bupati Lebong, Sabtu (24/8) pagi.

Pelepasan regu Pramuka Putri mewakili Kwarda Provinsi Bengkulu dalam kegiatan Kemah Budaya Nasional yang akan digelar di Provinsi Sumatera Barat, dari tanggal 25 Agustus hingga 02 September 2019.

Kemah budaya akan diisi dengan tutor sejarah, guide, permainan tradisional, menjelajahi situs sejarah dan lain-lain.

"Jaga kesehatan serta tampilah dengan baik. Agar dapat mengharumkan daerah," kata Jafri dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Lebong, Jauhari Chandra menambahkan, Kwarcab Pramuka Lebong dipercaya mewakili Kwarda Provinsi Bengkulu dalam kegiatan Kemah Budaya Nasional di Provinsi Sumatera Barat.

Dia mengatakan, meskipun mereka masih tingkat penggalang atau SMP, hal-hal mengenai daerah, mereka menguasainya, seperti visi dan misi daerah, jumlah Kecamatan, potensi pariwisata, budaya dan lainnya. Karena itu merupakan cerminan daerah nantinya

"Kita berharap kepada adik-adik dari Kwarcab yang mewakili kwarda Sumbar agar dapat tampil dengan baik dan menjaga nama baik daerah," tutupnya.

Pantauan RMOLBengkulu, pelepasan peserta Kemah Budaya Nasional tahun 2019, dihadiri pengurus Kwarcab Pramuka Lebong, dan orang tua peserta. [tmc]


                   





Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN