Oknum Wartawan Kasus Penggelapan Resmi Jadi DPO

Hukum  SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 15:40:00 WIB | OLEH: REDAKSI

Oknum Wartawan Kasus Penggelapan Resmi Jadi DPO

Petugas saat menggelar rilis/Ist

RMOLBengkulu. Oknum wartawan berinisial Is (50) warga Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong, kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Sat Reskrim Kota Bengkulu.

Is diduga terlibat dari kasus penggelapan mobil milik Eka Lismita Sari (28) warga Jl. Bumi Ayu Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Keterlibatan Is terungkap usai anggota Sat Reskrim Polres Bengkulu berhasil menangkap salah satu pelaku lain berinisial UK (39) warga Sungai rupat Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

US ditangkap pada hari Minggu (18/8) lalu pukul 09.00 WIB di salah satu hotel di Rejang Lebong.

Dalam laporannya korban menyebut terduga pelaku UK merental mobil miliknya jenis Toyota Falta warna putih BD 1064 CP. Hanya saja, mobil disewakan tersebut digadaikan kepada Is yang saat ini masih DPO.

"Saat ini terduga pelaku telah kita amankan di Mapolres," kata Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru melalui Kasat Reskrim AKP Indrawaman, Sabtu (24/8).

Akibat perbuatannya, terduga pelaku dijerat dengan pasal 372 KUHP tentang penipuan atau Penggelapan dan diancam hukuman 4 tahun penjara. [tmc]

Promosikan Wisata Dan Makanan Khas Mukomuko, Bupati Buka Even Moris.

RMOLBengkulu. Bupati Mukomuko Choirul Huda membuka even Mukomuko Off Road Rally Wisata (Moris) dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke -74 dan HUT Bhayangkara Ke-73. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati di balai daerah Kabupaten Mukomuko pada Sabtu (24/8) siang.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 75 peserta dari berbagai daerah, seperti Kabupaten Lebong, Kepahyiang, Bengkulu Utara, Kota Bengkulu, bahkan peserta hadir dari Provinsi Jambi, Merangin.

Kegiatan bertabur Doorprise dan dengan hadiah utama 2 unit motor  Honda ini memacu adrenaline para offroader dari berbagai daerah dengan jalur yang menantang sepanjang 68 Kilometer.

Bupati Mukomuko Choirul Huda mengatakan ini merupakan even yang sangat ditunggu-tunggu, selain bermain dijalur-jalur extrme, ini juga merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan daerah serta objek wisata yang ada di Mukomuko.

" Selain melepas candu Mudah mudahan ini bisa menyatukan kita, bisa memperkenalkan wisata, budaya yang ada di Mukomuko," kata Bupati. 

Disela-sela sambutannya, Bupati juga sambil mempromosikan wisata Danau Nibung kepada tamu undangan dari luar daerah, karena Danau Nibung merupakan salah satu wisata unggulan yang ada di Mukomuko dan juga makanan khas Mukomuko yaitu rendang lokan.

" Setiap tamu yang datang ke Mukomuko harus berkunjung ke danau nibung dan wajib menikmati Makanan Khas Mukomuko yaitu rendang lokan, dijamin pasti ketagihan," tutup Bupati.


Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN