Diseret Ke Mabes Polri, Ini Klarifikasi Kapolda Bengkulu

Hukum  JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 09:23:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Diseret Ke Mabes Polri, Ini Klarifikasi Kapolda Bengkulu

Supratman/Net

RMOLBengkulu. Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman dilaporkan ke Irwasum Polri di Mabes Polri Jakarta, Kamis (22/8) kemarin, terkait dugaan perampasan tambang batu bara milik salah satu pengusaha tambang di Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu.

Pelaporan itu disampaikan pemilik PT Bara Mega Quantum, Nurul Awaliyah terhadap Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman, bersama-sama Karo ops Kombes Dede Alamsyah, dan Direskrimum Polda Bengkulu, Kombes Pasma Royce.

Menanggapi itu, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman angkat bicara. Dalam klarifikasinya yang dikutip dari Tribratanewsbengkulu.com menjelaskan, bahwa pihaknya hanya sebatas mencegah terjadinya konflik.

"Kita tidak punya kepentingan apa-apa, supaya tidak terjadi bentrok ya kita lakukan seperti itu,” ujar Kapolda.

Terkait pihak BMQ versi Nurul melaporkan Polda Bengkulu ke Mabes Polri, kapolda menanggapi hal ini dengan tenang, menurutnya hal itu bagus.

"Justru dari dulu kita minta itu jalur hukum, apa katanya proses tidak pas? Ya silahkan, kan itu ranahnya PTUNkan, apapun hasil itu nanti kita akan ikuti, justru dari dulu kita imbau seperti itu supaya polemik ini tidak berkepanjangan,” tegas Kapolda.

Untuk diketahui, Personil Polda Bengkulu dan Polres Bengkulu Utara sebelumnya menemukan puluhan parang, keris dan benda tajam lainnya saat menyisiri wilayah disekitar pondok PT. BMQ, Senin (19/8).

Dari pernyataan ini, Kapolda Bengkulu ingin memperjelas bahwa Polda Bengkulu murni melaksanakan tugas pencegahan terhadap adanya potensi konflik yang kemungkinan bisa terjadi antara kedua belah pihak, karena hal ini akan berdampak merusak situasi kamtibmas yang tadinya kondusif menjadi tidak aman. [tmc]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN