Dedi Yanto Wajah Baru DPRD Kota Bengkulu

Politik  KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 13:34:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Dedi Yanto Wajah Baru DPRD Kota Bengkulu

Dedi Yanto sebelah kiri menggunakan jas hitam/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Berhasil meraih 7 kursi di DPRD Kota Bengkulu, Partai Amanat Nasional (PAN) mampu menghantarkan Dedy Yanto sebagai anggota dewan untuk duduk di DPRD Kota Bengkulu pada, Rabu (21/8) kemarin.

Dedi Yanto merupakan wajah baru di DPRD Kota Bengkulu yang sebelumnya telah mengabdikan dirinya di lembaga pemberdayaan masyarakat

Berlatar pemberdayaan,  Dedi Yanto sudah mengabdi selama 18 tahun di Program Nasional Pemberdayan Masyarakat (PNPM)  di Kota Bengkulu. Dedy menyebutkan salah satu prioritas yang akan dirinya kerjakan selama menjadi anggota dewan Kota Bengkulu adalah mengentaskan kemiskinan

"Yang saya temui selama ini adalah masyarakat kita ini perlu dipemberdayakan. Jadi ini nanti akan menguatkan program-program Walikota Bengkulu terkait program-program infrastruktur,  pencegahan banjir,  serta pengentasan kemiskinan. Inilah yang nanti akan kita sinergikan termasuk menjadikan bengkulu bahagia dan religius itu ," kata Dedi Yanto Kepada RMOLBengkulu usai dilantik.

Lebih lanjut,  Dedy menjelaskan bahwa Tagline kita adalah APBD untuk rakyat. Hal ini tentunya yang nanti akan kita kuatkan.

"Memang alokasi APBD itu harus sebesar-besarnya untuk masyarakat dan untuk pembangunan," sambung kader PAN ini.

Masih kata Dedi Yanto, Dirinya tidak ingin  jauh dari konsikuen dan masyarakat.  Karena kalau berteman dengan masyarakat hati kita itu justru lebih kuat dalam menjalani tugas-tugas.

"Memang kelembagaan dewan ini harus kita rubah paradigmannya.  Dewan ini bukan lembaga yang sakral tapi lembaga yang memang menjadi tempat hilir mudiknya masyarakat. Sehingga dengan begitu keinginan masyarakat bisa kita lihat secara utuh," tutup Dedi Yanto.

Diketahui, Dedi Yanto merupakan Dewan terpilih dengan Daerah pemilihan (Dapil 1) yakni,  Muara Bangkahulu, Teluk Segara dan Sungai Serut. [ogi]

Komentar Pembaca