Kapolres Imbau Masyarakat Jangan Terkecoh Penipuan Online

Daerah  KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 13:26:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Kapolres Imbau Masyarakat Jangan  Terkecoh Penipuan Online

Kapolres Mukomuko, AKBP Yayat Ruhiyat/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Seringnya terjadi tindak kejahatan yang menggunakan modus penipuan secara online baik melalui telepon selular ataupun media sosial khusunya di Kabupaten Mukomuko, Kapolres Mukomuko AKPB Yayat Ruhiyat mengingatkan, agar masyarakat tidak mudah terpancing dan percaya begitu saja dengan informasi ataupun pesan yang didapat dari telepon seluler dan media sosial.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Mukomuko untuk berhati-hati dalam menggunakan HP dan media sosial, agar tidak menjadi korban penipuan yang berkedok undian ataupun hal lainnya," jelas Yayat.

Ditambahkannya, bila terjadi indikasi penipuan melalui media online tersebut, masyarakat diharapkan untuk segera melapor ke aparat yang berwajib atailu aparat kepolisian.

"Jika merasa ada indikasi penipuan online, selaku pihak yang berwenang siap menerima laporan dan membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan penipuan tersebut," tutup Kapolres.

Untuk diketahui, di Kabupaten Mukomuko ada beberapa kasus penipuan online yang sudah dilaporkan kepada Polres Mukomuko dan banyak juga yang tidak di laporkan dengan berbagai alasan. [ogi]

Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11