Diam-diam Kejati Usut Dugaan Korupsi Paket Rp 2,9 Miliar

Hukum  SELASA, 20 AGUSTUS 2019 , 05:33:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Diam-diam Kejati Usut Dugaan Korupsi Paket Rp 2,9 Miliar

Ilustrasi/net

RMOLBengkulu. Diam-diam Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Bengkulu edang mengusut dugaan tindak pidana korupsi Peningkatan Jaringan Irigasi Air Cendam Bawah Desa Suka Bumi Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong.

Paket kegiatan itu milik Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong senilai Rp 2,9 Miliar yang bersumber dari APBD Lebong Tahun Anggaran (TA) 2018. Dikerjakan oleh PT Valse Citra Mandiri.

Diketahui, bendahara kegiatan pada pelaksanaan Peningkatan Jaringan Irigasi Air Cendam Bawah diperiksa oleh Kejati Bengkulu untuk dijadwalkan pemeriksaan oleh penyidik Senin (19/8)  kemarin di Kejati Bengkulu.

"Benar ada surat yang masuk pemintaan keterangan," ujar salah satu pejabat Pemkab Lebong yang enggan disebutkan namanya.

Sejauh ini, belum ada tanggapan resmi dari pihak Kejati terkait jadwal pemeriksaan tersebut. Begitu juga dengan Plt Kadis PUPR-P Lebong, Jafri melalui Kabid SDA, Amrul saat dikonfirmasi belum merespon.

Informasi yang berhasil dihimpun RMOLBengkulu, saat ini penyidik tengah sibuk mengumpulkan dokumen-dukumen yang dibutuhkan untuk kepentingan penyelidikan.

Itupun sebagai tindaklanjut surat penyelidikan Wakil Kejati Bengkulu dengan nomor : Print-421/L.7.1/Fd./08/2019 tertanggal 08 Agustus 2019. [ogi]



                    q



Komentar Pembaca