Polisi Beri Penanganan Khusus Bagi Dua Pelaku Persetubuhan

Daerah  SELASA, 20 AGUSTUS 2019 , 04:05:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Polisi Beri Penanganan Khusus Bagi Dua Pelaku Persetubuhan

Salah satu tsk saat dilimpahkan ke Kejari Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Polisi akan memberikan penanganan khusus terhadap dua pelaku berinisial EH dan RO dalam kasus persetubuhan anak di bawah umur yang menimpa seorang gadis berinisial A (14) warga Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kapolsek Lebong Utara, Iptu Firmansyah didampingi Kanit Reskrim Ipda Amir, bahwa kedua pelaku itu merupakan pelaku yang masih di bawah umur.

"Anak yang menjadi pelaku tindak pidana hak-hak dasarnya tetap ada. Tapi, itu khusus untuk proses penanganannya saja. Sementara, untuk ancaman yang kita sangkakan tetap sama," ujar Amir dikonfirmasi, Senin (19/8) siang.

Dia mengutarakan, pihaknya telah melakukan tahap dua terhadap kedua tersangka tersebut, serta memastikan keduanya resmi menjadi tahanan Kejari Lebong untuk mengikuti proses persidangan.

Sedangkan, untuk tersangka lain, yakni TA, PW, dan DA yang sudah dewasa akan dijadwalkan Selasa (20/8) besok untuk pelimpahan tahap dua.

"Kita dahulukan untuk kedua tersangka yang masih di bawah umur ini. Sisanya, mudah-mudahan besok atau lusa sudah tahap dua," sambungnya.

Untuk diketahui, kelima pelaku kasus persetubuhan anak di bawah umur ini akan disangkakan dengan pasal 81 Undang Undang (UU) perlindungan anak dan pasal 55 ayat 1 KUHP. Dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara. [tmc]




                    q


Komentar Pembaca