Kekerasan Dengan Dasar Apapun Sangat Berbahaya

Hukum  SENIN, 19 AGUSTUS 2019 , 09:27:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Kekerasan Dengan Dasar Apapun Sangat Berbahaya

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Personel Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan berbagai atribut bercorak separatisme, puluhan senjata tajam (sajam) dan bom molotov di Asrama Mahasiswa Papua yang berada di Jalan Kalasan, Surabaya.

Proses pengamanan puluhan mahasiswa nyaris menyebabkan kericuhan yang melibatkan masyarakat Tambaksari, Surabaya.  Keributan antara ormas dan mahasiswa Papua itu berawal ketika para penghuni asrama menolak untuk memasang bendera Merah Putih di halaman asrama sebagai bentuk perayaan HUT ke-74 RI.

Pengamat Sosilogi Universitas Nasional Sigit Rochadi menilai, insiden gangguan keamana yang disebabkan oleh elem mahasiswa asal Papua bukanlah hal baru. Sigit berpendapat masyarakat bereaksi karena mahasiswa asal Papua kurang taat pada aturan masyarakat sekitar.

Kasus terbaru di Surabaya, Kata Sigit, dipicu oleh mahasiswa asal Papua yang tidak mau mengibaran bendera merah putih.

"Pandangan masyarakat mahasiswa Papua tidak mau taat pada aturan masyarakat setempat, akhirnya mereka merasa terganggu. Mereka (mahasiswa Papua) dianggap tidak menghormati budaya lokal, apalagi ini nuansanya nasionalisme bendera merah putih dilecehkan," tukas Sigit kepada Kantor Berita Politik RMOL," Senin (19/8).

Meski demikian, Sigit meminta kepada seluruh masyarakat untuk berkiblat pada nilai kebersamaan dan patriotisme bangsa Indonesia. Masyarakat sekitar harus menghindari cara-cara kekerasan.

"Apapun yang muncul sama-sama  membahayakan, kekerasan dengan dasar apapun sangat berbahaya. Semua harus berkiblat pada patriatisme, kebangsaan, dan kebersaman. Semua harus membangun apalagi di momen kemerdekaan seperti saat ini," tambahnya. dilansir RMOL.ID. [ogi]


Perut yang besar pun mengecil hanya dalam seminggu setelah teratur mengkonsumsi....
Lemak hilang tanpa berolahraga!
Ibu dari 5 anak ini memiliki wajah seperti berusia 25 tahun. 10 menit sebelum tidur dia teratur ...
Kantung hitam di bawah mata dan kerutan hilang seketika
Saya lagi tidak memiliki lemak yang tersisa setelah menggunakan ini setiap pagi
Ingin menurunkan berat badan dengan cepat di rumah? Klik disini
Ahli bedah pun kaget! Ibu 54 tahun terlihat lebih muda dari pacar
Wanita modern tahu cara memudarkan keriput dalam 6 jam

                   


Komentar Pembaca