Memupuk Rasa Kebersamaan, 50 Pohon Pinang Dipanjat Warga Bengkulu

Nusantara  MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 19:56:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Memupuk Rasa Kebersamaan, 50 Pohon Pinang Dipanjat Warga Bengkulu
RMOLBengkulu. Sebanyak 50 pohon pinang yang berlokasi di lapangan berkas pantai panjang ikut memeriahkan HUT kemerdekaan RI tahun 2019.

Panjat pinang massal ini telah menjadi acara tahunan yang dilakukan di Bengkulu beberapa tahun terakhir. Dengan hadiah utamanya yakni 1 unit sepeda dan pernak-pernik alat dapur lainnya.

Panjat pinang yang berlangsung hari ini Minggu (18/8) tidak hanya diikuti oleh kaum adam saja tapi menariknya juga diikuti oleh kaum hawa dari kalangan ibu-ibu

Panjat pinang ini semakin meriah dengan kehadiran Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah ditengah-tengah masyarakat yang berlomba-lomba untuk memanjat pinang tersebut.

Disampaikan oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bahwa panjat pinang ini dilakukan untuk memupuk rasa kebersamaan antar masyarakat Bengkulu dan ajang untuk menjalin silaturahmi.

"Hari ini kita berkumpul ditempat ini, wilayah pariwisata kebanggaan masyarakat Bengkulu.  Kita jalin rasa kebersamaan, silaturahmi,  semangat untuk membangun,  dan semangat untuk bersatu,  agar bumi rafflesia ini kita bangun secara bersama-sama," kata Rohidin Mersyah saat melihat acara panjat pinang.

Lebih lanjut, acara panjat pinang ini tentunya menyita perhatian banyak orang untuk ramai-ramai melihatnya.

"Dan ini juga kesempatan untuk kita sekalian untuk anak-anak bengkulu menjadi arena bermain dalam rangka hari ulang tahun Republik Indonesia ke 74 tahun 2019," tutup Rohidin. [ogi]

Komentar Pembaca