Investor India Ke Bengkulu, Rohidin: Bengkulu Menjanjikan Untuk Investasi

Nusantara  MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 19:45:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Investor India Ke Bengkulu, Rohidin: Bengkulu Menjanjikan Untuk Investasi

Rohidin Mersyah Bersama Kalit Kumar Investor Asal India

RMOLBengkulu. Giat Gubernur Bengkulu dalam membangun Provinsi Bengkulu tampaknya bukan main-main.  

Setelah mendatangi Negara India beberapa waktu lalu. Minggu pagi (18/8) bertempat di Balai Raya Semarak Bengkulu Gubernur Bengkulu mengundang langsung investor asal India tersebut ke Bengkulu.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam hal ini menuturkan bahwa ini merupakan salah satu cara yang diambil dalam mempercepat pembangunan di Provinsi Bengkulu dengan mengembangkan potensi dan peluang usaha yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Bengkulu ini sangat menjanjikan untuk sebuah investasi. Dan saya menjanjikan dan kita lihat nanti fakta dilapangan, saya sangat terbuka dan akan memberikan support yang luar biasa untuk investasi di Bengkulu,” kata Rohidin Mersyah, Minggu (18/8).

Dirinya juga menjelaskan bahwa saat ini potensi industri investasi subsektor seperti industri pengelolaan minyak dan limbah sawit, pabrik pengolahan ikan, jasa pariwisata dan pengembangan perfilman, industri pelabuhan, industri semen, otomotif, industri perhotelan, industri kelistrikan dan panas bumi sangat luar biasa sekali.

"Melihat Provinsi Bengkulu kaya potensi Sumber Daya Alam, serta salah satu upaya pengembangan ini adalah dengan pendekatan humanis dan kajian intelektual," sambungnya.

Secara terpisah, Direktur PT. sudevam, Lalit Kumar menjelaskan bahwa selain membangun pabrik minyak goreng, dirinya bersama rekan-rekannya saat ini tengah  menjajaki berbagai bidang di Bengkulu seperti Industri film, pariwisata pembangunan hotel, dan pengembangan enggano serta dari pekerbunn karet, kopi dan lain-lainnya.

"Sejauh ini soal pabrik minyak goreng sedang dalam tahap proses,  dan saat ini sudah sampai ke tahap pengurusan IMB," tutup Lalit Kumar Kepada RMOLBengkulu.

Untuk diketahui,  PT Sudevam atau pabrik minyak goreng ini mampu menghasilkan minyak goreng berkualitas dengan jumlah 1.000 ton perhari dengan menggunakan mesin yang dibuat langsung dari Negara India. [ogi]

Komentar Pembaca