Bupati Gusnan: Jadi Pejabat Itu Jangan Hanya Ngebos Belakang Meja

Daerah  MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 11:48:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Bupati Gusnan: Jadi Pejabat Itu Jangan Hanya Ngebos Belakang Meja

Gusnan Mulyadi

RMOLBengkulu. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi meminta kepada seluruh pejabat dan Aparatur Negara di Bengkulu Selatan agar peka terhadap keluhan masyarakat serta hadir di tengah-tengah masyarakat. Seorang pejabat, Pegawai Negeri Sipil, dan pemimpin jangan hanya di belakang meja.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi saat menyampaikan sambutan pada malam syukuran dan resepsi kenegaraan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 di Balai Sekundang, Sabtu (17/8/2019) malam.

Momentum HUT Kemerdekaan ini, sambung Gusnan semestinya menjadi semangat untuk memperbaiki diri. Karena, menurut Gusnan, diantara sekian banyak problematika yang dihadapi Pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah adalah krisis kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

"Pemerintah di masa sekarang ini harus hadir tengah masyarakat, bukan di belakang meja, harus melayani, harus ramah dengan masyarakat," ujarnya.

Pemimpin, pejabat dan PNS zaman sekarang, menurutnya tidak bisa hanya di belakang meja saja. Tuntutan zaman dan masyarakat sehingga pemimpin/pejabat harus kerja keras dan kerja cerdas.

"Marilah kawan-kawan kita rubah gaya-gaya kita yang selama ini yang Bossi (Ngeboss), yang seperti raja dan minta dilayani. Tapi, kita sudah (harus) mendedikasikan diri kita sebagai aparatur negara untuk menjadi pelayan. Pelayan dunia kesehatan, pelayan dunia pendidikan, pelayan administrasi dan lainnya," tegas Gusnan kepada bawahannya.

Malam syukuran HUT ke-74 Kemerdekaan RI digelar di Balai Sekundang, Sabtu (17/8) malam itu. Turut hadir FKPD, Wakil Ketua I DPRD, Kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, penyandang disabilitas, Paskibraka dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada jajaran kepanitian, Paskibraka, pelatih, paduan suara, segenap panitia serta masyarakat Bengkulu Selatan atas suksesnya rangkaian demi rangkaian kegiatan HUT RI. [ogi]

Komentar Pembaca