Terekam CCTV, Residivis Pembobol BRI Link Berhasil Ditangkap

Hukum  KAMIS, 15 AGUSTUS 2019 , 12:59:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Terekam CCTV, Residivis Pembobol BRI Link Berhasil Ditangkap

Pelaku (Kaos Merah) saat diamankan petugas/Polsek

RMOLBengkulu. Jajaran Polres Mukomuko melalui Polsek Mukomuko Selatan belum lama ini berhasil menangkap Bahrudin bin Zulkifli (36) warga Desa Semundam Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko.

Aksinya berhasil terungkap berkat rekaman CCTV, serta pelaku diketahui sebagai residivis pembobol BRI Link di daerah itu. Bahkan, diamankan Kamis (8/8) lalu di kediamannya tanpa melakukan perlawanan.

Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat mengatakan, penangkapan ini berdasarkan pengaduan masyarakat bahwa BRIlink yang terletak di Desa Medan Jaya Kecamatan Ipuh dibobol dengan kerugian Rp 7 juta milik PT Gloria Internasional (BRI Link ), dan 1 unit handphone.

"Berdasarkan rekaman CCTV di BRI Link wajah pelaku tidak terlihat secara jelas di dalam rekaman CCTV tersebut. Namun jajaran Polsek Mukomuko Selatan tidak menyerah begitu saja dan terus melakukan pencarian hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap," kata Kapolres, Kamis (15/8).

Dia menambahkan, tersangka yang berhasil ditangkap ini merupakan residivis kambuhan dan pernah dua kali dipenjara di perkara berbeda.

"Dari hasil pengembangan didapat pelaku ini telah melakukan tindak kejahatan dengan modus operandi yang sama, dan ternyata pelaku ini juga telah melakukan tindak kejahatan yang sama sedikitnya 5 TKP yang berbeda," jelas Yayat.

Setelah dilakukan pengembangan tersangka ini mengakui pernah bobol di BRIlink Desa Medan Jaya, BRIlink Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami, Desa Pulai Payung Kecamatan  Ipuh, Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami, Desa Air Rami Kecamatan Air Rami.

Kapolres juga mengatakan saat ini tersangka sedang dilakukan penyidikan dan ditahan di Polsek Mukomuko Selatan.

Selain itu polisi juga menyita empat  buah tabung gas elpiji 3 kilogram, 1 ( satu ) unit mesin alkon, empat buah kursi plastik, satu unit sepeda motor honda beat warna hitam yang digunakan pelaku untuk melakukan pencurian. Namun untuk uang tunai yang jumlahnya puluhan juta rupiah telah raib dibelanjakan oleh pelaku. [tmc]

Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11