Santuni Rp 36 Juta Untuk Petugas Pemilu Yang Gugur

Nusantara  KAMIS, 15 AGUSTUS 2019 , 04:46:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Santuni Rp 36 Juta Untuk Petugas Pemilu Yang Gugur

Anggi Stephensent saat menyalurkan santunan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu memberikan perhatian dalam bentuk penghargaan dan santunan kepada warganya penyelenggara Pemilu 2019 yang meninggal dunia saat bertugas dalam Pemilu 2019 kemarin.

Penyerahan santunan secara simbolis berlangsung di kediamanan alm Siddiq di Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu yang menjadi Panitia Pemilu Kecamatan (Ppk), Rabu (14/8) kemarin . Santunan diserahkan kepada beberapa ahli waris sebesar Rp 36 juta.
 
Komisioner KPU Kota Bengkulu Anggi Stephensent menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalkan salah satu pejuang demokrasi itu.

"Kedatangan kami adalah untuk menyalurkan bantuan dana kemanusian dari KPU RI sebesar R0 36 juta rupiah untuk ahli waris ataupun keluarga korban yang terimpa musibah," kata Anggi Stephensent, kepada RMOLBengkulu.

Anggi menambahkan bahwa uang tersebut ditransfer langsung ke rekening ahli waris berdasarkan pengajuan KPU kabupaten/Kota.

"Langsung ke rekening ahli waris tidak ada perantara dalam pemberian uang santunan ini," sambungnya.

Komisioner KPU kota Bengkulu ini juga menjelaskan, berdasarkan peraturan yang berlaku untuk santunan yakni paling sedikit Rp 36 juta untuk petugas yang gugur. Sedangkan Untuk sakit, sebesar 8 hingga 30 juta.

"Penyerahan bantuan dana sosial anggota PPK Gading Cempaka yang meninggal dunia tanggal 19 April yang lalu disambut langsung oleh Istri dan anak-anaknya sebagai ahli Waris dan disaksikan oleh Ketua RT 04," tutup Anggi. [tmc]



                    q


Komentar Pembaca
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00