2020 RSUD Curup Ditargetkan Pindah Ke RS Jalur Dua

Daerah  RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 19:16:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

2020 RSUD Curup Ditargetkan Pindah Ke RS Jalur Dua

Drg. Asep Setia Budiman/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Tahun 2019 ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup menerima kucuran dana dari pusat sebesar Rp 32 miliar untuk pembangunan gedung rawat inap di Rumah Sakit Dua Jalur.

"Tahun 2019 ini kita menerima bantuan DAK dari pusat untuk pembangunan gedung rawat empat lantai  dengan nilai sekitar Rp. 32 miliar lebih," kata Direktur RSUD Curup, Drg. Asep Setia Budiman kepada awak media, Rabu (14/8).

Selain untuk pembangunan fisik, tahun ini RSUD Curup juga menerima kucuran DAK untuk pengadaan alat kesehatan (Alkes) sekitar Rp. 16 miliar.

"Pembelian Alkes dari DAK ini hampir sekitar Rp. 16 miliar, untuk pembelian Incinerator dan untuk pembelian alat-alat kesehatan lainnya untuk rumah sakit," bebernya.

Sedangkan dari APBD Rejang Lebong 2019 sendiri disebutkan dia anggaran yang disiapkan sekitar Rp. 4,9 miliar, dimana anggaran itu untuk pembangunan lanjutan RS Jalur Dua tahun 2017 lalu, berupa pembangunan lanjutan gedung radiologi, gedung flebotomi, gedung  Central Sterile Supply Department (CSSD) dan gedung serba guna.

Pihaknya menargetkan pada tahun 2019 ini proses pembangunan RS Jalur Dua selesai di kerjakan, sehingga pada 2020 mendatang seluruh pelayanan kesehatan dialihkan ke RS Jalur Dua.

"Untuk pindah semuanya harus siap semuanya, muali dari Alkes sampai perizinan, untuk perizinan sejauh ini sudah berjalan," demikian Asep. [tmc]



                    q


Komentar Pembaca