Diduga Tilep Uang Hasil Pungutan, Plt Kadis Digelandang

Nusantara  RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 08:05:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Diduga Tilep Uang Hasil Pungutan, Plt Kadis Digelandang

Plt Kadinkes Benteng saat digelandang ke jaksa/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu melimpahkan tahap dua Ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, Pelaksana tugas (Plt) Kadis Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Mulia Wardana digelandang, pada Selasa (13/8) kemarin ke Kejati Bengkulu guna menjalani proses hukum atas kasus tindak pidana korupsi karena diduga telah melakukan pemungutan dana non fisik di Dinas Kesehatan Benteng.

Asisten tindak pidana khusus (Aspidsus) Kejati Bengkulu Henri Nainggolan mengatakan, bahwa penyerahan tersangka ini guna dilakukan tahap kedua ke pihak Kejati Bengkulu.

"Hari ini Kejati menerima tahap dua dari Polda Bengkulu, yaitu atas nama tersangka Mulia Wardana. Jabatannya sebagai Plt Kadis Kesehatan Tengah terkait OTT tindak pidana korupsi pemungutan dana non fisik di Dinas Kesehatan Benteng tahun 2018, dengan barang bukti berupa uang saat dilakukan OTT sebanyak Rp 117 juta," kata Henri Nainggolan, Selasa (13/8).

Lebih lanjut Henri menjelaskan, pasal yang disangkakan yaitu Pasal 12 huruf f Undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi Junto Pasal 55 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

"Tersangka Mulia seperti yang kita ketahui  sudah disidangkan dan diputus 4 tahun penjara, bersama dengan bawahannya yakni Fintor Gunanda," tutup aspidsus Kejati Bengkulu. [tmc]

Komentar Pembaca