Ratusan Regu Pelajar Meriahkan Lomba Gerak Jalan

Daerah  RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 07:53:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Ratusan Regu Pelajar Meriahkan Lomba Gerak Jalan

Saat gerak jalan dimulai/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sebanyak 109 regu jenjang SD memeriahkan semarak HUT RI ke-74 dengan ikut Lomba Gerak Jalan di Kabupaten Lebong, Selasa (13/8) kemarin.

Ratusan regu gerak jalan ini dilepas langsung oleh Asisten I Setda Lebong, Jafri di titik start Lapangan Hatta yang terletak di Desa Kampung Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara.

Kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lebong, Taufik Andary melalui Sekretaris Baheramsyah mengatakan, dalam melakukan penilaian juri juga akan menilai kerapian, sikap anggota regu, serta jarak tiap anggota regu.

"Lomba gerak jalan santai ini digelar dalam rangka memeriahkan tiga peristiwa penting yakni HUT RI yang ke-74," kata Baheramsyah.

Lomba tersebut juga digelar untuk memberikan wadah bagi anak SD dalam mengembangkan keterampilan baris berbaris, sebab baris berbaris merupakan salah satu pengembangan potensi diri para pelajar dalam hal kerjasama dan kekompakan.

"Untuk regu SD ada 109 regu baik putra dan putri. Sedangkan, khusus jenjang SMP, SMA-SMK, OPD, dan umum digelar  Kamis (15/8) besok," tutupnya. [tmc]



Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11