Satu Jamaah Haji Asal Rejang Lebong Meninggal

Daerah  SELASA, 13 AGUSTUS 2019 , 19:29:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Satu Jamaah Haji Asal Rejang Lebong Meninggal

Akhmad Hafizudin/ RMOL Bengkulu

RMOLBengkulu. Satu orang jemaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 12 meninggal dunia di Mekkah.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Rejang Lebong, Lapulangi melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Akhmad Hafizudin mengungkapkan, jemaah haji tersebut atas nama Amaria Hasan Sadini (64) wafat pada Minggu (11/8) kemarin.

"Hari Minggu sore kami mendapat informasi dari PTHI kloter 12 jika ada jamaah kita yang meninggal dunia, meninggalnya ini tanggal 10 Djulhizah atau tanggal 11 Agustus 2019, saat akan melaksanakan lontar akobah," kata Akhmad kepada awak media, Selasa (13/8).

Dilanjutkan dai, Almarhumah sebelumnya sempat terjatuh dan pingsan di seputaran Jamarat saat belum sempat melontar akobah, almarhumah sempat di tangani tim medis hingga akhirnya sekira pukul 02.00 waktu setempat dinyatakan meninggal dunia.

"Belum diketahui apa indikasi pentakitnya, namun kami menduga karena kecapekan, karena dari awal pemberangkatan sehat," bebernya.

Almarhumah langsung dimakamkan di pemakaman umum Makla Kota Mekkah yang disaksikan langsung oleh suaminya Mahadi Yahya Dakun (81).

Dengan meninggalnya satu orang jamaah tersebut ditambahkan Akhmad, jumlah jamaah haji asal Rejang Lebong menjadi 275 orang, dimana jamaah itu terbagi menjadi  dua kloter, sebanyak 234 orang tergabung di kloter 12 dan 42 orang di kloter 8. [ogi]



                    q


Komentar Pembaca