Temuan BPK, 5 Unit Kendaraan R4 Dijemput Paksa

Daerah  SELASA, 13 AGUSTUS 2019 , 19:24:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Temuan BPK, 5 Unit Kendaraan R4 Dijemput Paksa

Syahriar Kabid Aset BPKAD BS /RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kurang Lebih 17 Unit kendaraan roda empat (R4) yang menjadi temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI di Bengkulu Selatan (BS) Beberapa waktu lalu, Saat ini sudah diamankan sebanyak 5 unit oleh Kabid Aset BPKAD BS.

Dikatakan Syahriar Kabid Aset BPKAD BS, Seluruh kendaraan yang menjadi temuan BPK RI itu saat ini sudah 5 unit yang disita, dan tidak menutup kemungkinan besok akan bertambah sebab penertiban temuan BPK itu tahun 2019 ini harus di selesaikan.

Menariknya pasca ditertibkan kendaraan R4 tersebut ada beberapa diantaranya sudah tidak dilengkapi dengan mesin-mesinnya, Mengenai kurangnya komponen yang ada di kendaraan tersebut akan ditindak lanjut dan akan diusut atas kekurangan komponen itu.

"Saat ini sudah 5 unit R4 kita sita, Yang beberapa unit tidak memiliki mesin itu nanti akan kita telusuri kejelasannya, Untuk saat ini kita tertibkan dulu," kata Syahriar Kabid Aset BPKAD BS, Selasa (13/8).

Sementara itu, Banyak kendaraan yang jadi temuan BPK RI sudah beralih fungsi dan bukan untuk diperuntukan bagi yang bersangkutan, Bahkan beberapa kendaraan tersebut diduga untuk dikuasai secara pribadi oleh oknum tak bertanggung jawab.

Tidak sampai disitu, Yang akan ditertibkan kabid aset BPKAD BS bukan saja pihak eksekutif, pihak legislatif pun sudah masuk daftar untuk di tertibkan kendaraan dinas R4 tersebut, Di antaranya , Ketua DPRD Yevri Sudianto, waka 1 Susman Hadi dan waka 2 Yunadi.

"Semua akan kita tindak tegas, Kalau kendaraan digunakan tidak sesuai dengan peruntukan dan tidak sesuai administrasi akan kita sita," pungkasnya. [ogi]



                    q


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00