DPW PAN Resmi Tunjuk Carles Ronsen Jadi Ketua DPRD Lebong

Politik  SENIN, 12 AGUSTUS 2019 , 18:56:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

DPW PAN Resmi Tunjuk Carles Ronsen Jadi Ketua DPRD Lebong

Dedy Yanto Didampingi Agus Asuwandi Di Sekretariat DPW PAN Bengkulu / FOTO RMOL

RMOLBengkulu. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Bengkulu akhirnya resmi mengumumkan Carles Ronsen menduduki jabatan ketua DPRD Kabupaten Lebong periode 2019-2024.

Pengumuman itu disampaikan dalam jumpa pers di Sekretariat DPW PAN Jalan Tanah Patah Kota Bengkulu, Senin (12/8) siang.

Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu melalui Wakilnya Dedy yanto dan didampingi Wakil Sekretaris Agus Asuwandi menjelaskan, bahwa merujuk kepada hasil rakorwil bahwa suara terbanyak akan didapuk menjadi ketua dewan ditempatnya masing-masing.

"Untuk ketua DPRD Kabupaten Lebong atas rekomendasi surat dari DPP itu mengutus Carles Ronsen sebagai ketua DPRD dari PAN. Hal ini juga sudah ditanda tangani oleh ketua umum dan sekjen," kata Dedy Yanto, Senin (12/8) kepada RMOLBengkulu

Lebih lanjut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong beserta pengurus untuk mengawal proses tersebut di DPRD Lebong.

"Kita ketahui bahwa Carles merupakan suara terbanyak dipartai yakni sebanyak 1700 suara. maka dari itu kita meminta untuk PAN Lebong dapat mengawal proses ini," sambung Dedy.

Untuk diketahui, prestasi DPD PAN Kabupaten Lebong patut diacungi jempol. Selain berhasil mengirim empat kadernya duduk di DPRD Lebong periode 2019-2024, partai berlambang matahari itu turut juga sebagai partai pemenang pada Pemilu 2019 di daerah itu.

Lain halnya jika dibandingkan pada periode 2014-2019 yang tidak sama sekali mendapatkan kursi DPRD Lebong.

"Dalam waktu dekat ini kita akan berangkat ke Lebong dalam rangka membangun komunikasi yang efektif denga teman-teman DPD PAN Lebong dan pengurus sekaligus kita akan membangun komunikasi juga dengan beberapa tokoh lokal. Kita akan mendengar harapan mereka untuk Lebong kedepan seperti apa," tutup Dedy Yanto. [tmc]

Komentar Pembaca
Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00

Ini Kandidat Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Ini Kandidat Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 18:45:00